Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

Cara Mengurus Perpanjangan Kartu ATM BCA

Moocen Susan | Jumat, September 09, 2022 |

Kartu ATM BCA-ku akan expired tahun ini, tepatnya bulan Desember, tapi karena aku orangnya suka antisipasi kalau lupa dan sekalian barengan suamiku ngurus SIM C, jadi ya diurus aja sekarang.

Sesampainya aku di kantor BCA tadinya mau ganti kartu ATM BCA lewat CS Digital aja biar ga ngantri. Tapi karena mesinnya lagi trouble akhirnya aku ngantri ke CS deh.

Syarat perpanjangan kartu ATM BCA yaitu membawa kartu ATM yang lama dan KTP asli. dan tips buat kalian yang mau perpanjangan kartu ATM BCA juga, misalnya expirednya bulan Desember, uruslah pada bulan Desember juga karena kalau maju lebih awal mengurusnya, menurut CS bank akan dikenai biaya 15.000 yang akan dipotong dari tabungan kita.

Setelah tiba giliranku dipanggil, petugas input data dan memberiku formulir perubahan data alamat nasabah, form pemilihan kartu ATM BCA dan form pengguntingan kartu untuk ditanda tangani.

Setelah itu CS menggesek kartu ATM di mesin EDC dan aku menekan nomor PIN yang baru dan diulang lagi (konfirmasi no.PIN). Oya untuk PIN baru ini boleh pakai nomor PIN lama.

Dan akhirnya kartu ATM-ku yang baru sudah jadi dan masa berlakunya sampai Maret 2027? Oh kok maret ya? Kirain September juga... Entahlah mungkin stok kartunya adanya itu.


1 komentar:

  1. Pernah juga kayak gini karena belum tahu kalau ada expirednya, bingung langsung ke bank-nya. Ternyata begini memang caraanya memperpanjang lagi, mantep ini bisa jadi pembelajaran buat yang lain. Terima kasih sharingnya!

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...