Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

CARA MENGATASI SINYAL INTERNET TRI YANG LEMOT

Moocen Susan | Sabtu, September 24, 2022 |

Jadi kemarin setelah hujan yang cukup deras dan pemadaman listrik di sekitar lingkungan perumahanku, sinyal tri sempat hilang dan sinyal baris hanya 1, sinyal indikator 4G kadang E.

Aku sempat panik dan mulai mencari info kontak customer care 3 dan kuteleponlah ke nomor 132 dan karena aku pelanggan platinum jadi gratis nelponnya. 

Kemudian CS tri memberikanku sebuah link panduan untuk membuat internet makin cepat alias ga lemot.

klik linknya disini.

Tapi karena lemot akhirnya ga bisa kubuka dan aku memutuskan untuk chat WA customer care tri di nomor : 08999800123 

Yang merespon pertama kali adalah Triva, asisten Virtual dari Tri Indonesia. Ketik angka 5 untuk "Bantuan", lalu ketik angka 4 untuk "Ngobrol"dengan agen 3Care, lalu ketik angka 3 untuk Bantuan Lainnya.

Aku mulai ceritakan permasalahanku dan disuruh mengisi data diantaranya :

Nama :

No. HP: 

Tanggal dan Jam Kejadian:

Alamat :

Keterangan : (no service/ emergency call only/ no simcard)

Signal Baris (bar) :

Signal Indikator ( H+ /E/edge)

Type/Merk HP:

Nomor alternatif yang bisa dihubungi

Titik koordinat lokasi:

Adapun cara mencari titik koordinat lokasi di smartphone android  buka aplikasi google maps dan tap lama area tertentu pada peta yang belum diberi label, ketika kita melihat ada balon pin merah, lihat di kotak telusur bagian atas ada nomor titik koordinat lokasi kita. 

Karena lemot, jadinya aku balas jawabannya lama baru terkirim dan alhasil  Agen 3Care: mengakhiri obrolan dan aku sampai mengulang 3x kirim dengan alur yang sama dan keluhan yang sama. Dan akhirnya mendapat balasan seperti ini dari Agen 3Care:

 Kak, setelah kami lakukan pengecekan pada nomornya status kartu saat ini tidak ada kendala dari sisi sistem dan lokasi saat ini tidak ada informasi gangguan. 

Kami sarankan:

 - Matikan lalu hidupkan kembali handphone

 - Bisa mencoba cabut kartu lalu pasang
kembali. 

- Pindahkan jaringan dari otomatic ke manual. - Pilih preferensi jaringan WCDMA/3G only/Prioritas LTE. 

- Aktifkan mode pesawat 

- Pindahkan sim card ke hp lain. 

- Sinyal dipengaruhi tinggi rendah permukaan tanah, materi bangunan dan cuaca di
lokasi.

Silahkan bisa dicoba sarannya secara berkala ya kak. Apabila masih berkendala bisa hubungi kami kembali yah.

 

Aku sudah coba cara diatas dan saat kupindahkan jaringan ke 3G/2G sinyalku lumayan ada tapi masih belum stabil. Dan kesimpulannya sinyalku kembali normal karena cuaca sudah cerah kembali. 

Begitulah caranya. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...