Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

Cara Pindah Faskes BPJS di Aplikasi Mobile JKN

Moocen Susan | Sabtu, Oktober 15, 2022 |

Cara Pindah Faskes secara online dengan menggunakan Aplikasi Mobile JKN:

  1. Buka aplikasi Mobile JKN di HP, jika belum ada bisa instal dulu aplikasinya di Google Play Store 


  2.  →] Klik Masuk/ Daftar



  3.  Jika sudah punya akun klik masuk, jika belum punya akun klik daftar. Karena aku sudah punya akun jadi ku- klik masuk.

  4. Isi data yang diminta, Pilih Jenis Identitas (bisa ketik NIK atau Nomor kartu BPJS)

  5. Aku pilih jenis identitas nomor kartu JKN, masukkan 13 digit nomor kartu JKN-KIS, masukkan pasword dan ketik kode captcha, klik masuk


  6. Klik Menu Lainnya

  7. klik Perubahan Data Peserta
  8. Klik tanda > pada Fasitas Kesehatan Tingkat 1

  9. Pada Perubahan Faskes 1, beri tanda centang perubahan 1 keluarga, pilih propinsi, kota/kabupaten, dan pilih Faskes

  10. Klik SETUJU

  11. Pilih metode verifikasi (SMS/Email) 

  12. Untuk Verifikasi OTP, masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan lewat SMS atau Email Anda - klik VERIFIKASI
  13. Dan muncul pemberitahuan bahwa Fasilitas Kesehatan berhasil diubah

    Namun untuk mengubah FTKP dokter gigi sepertinya ada kendala ketika aku coba ubah pakai Mobile JKN, jadi saran dari admin IG BPJS disuruh untuk menghubungi layanan Care Center 165.

 Ok, itu tadi tutorial cara pindah/ ganti faskes di Aplikasi Mobile JKN, apabila Anda ingin menghubungi admin WA Pandawa bisa chat di nomor 0811-8165-165 di hari Senin-Jumat mulai pk. 08.00-15.00 WIB 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...