Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Cara Mengatasi Sanyo Air yang Macet

Moocen Susan | Kamis, Februari 19, 2015 |
    Akhir-akhir ini kran air di kamar mandiku ga lancar. Kadang macet dan tidak bisa keluar airnya. Yang pertama kali aku lakukan pasti memanggil tukang service sanyo karena belum bisa benerin sendiri. 

    Ketika itu tukang sanyonya bisa langsung datang, ga ada 5 menit eh udah bisa nyala lagi. Bayar! 

   Namun, beberapa hari kemudian air yang keluar tiba-tiba tidak selancar biasanya lagi dan akhirnya tidak keluar air sama sekali. Setelah aku tunggu beberapa jam, dan iseng kucoba nyalakan sanyonya tiba-tiba air nya keluar sendiri. Waduh udah terlanjur hubungi tukang sanyo, orangnya belum datang, airnya sudah bisa keluar. Yah batal deh. 

    Ketika kejadian serupa terulang lagi, Akupun mencoba menunggu seperti kemarin, lah kok tetep ga bisa keluar? Kuhubungi tukang service sanyo lagi, tapi kali ini tukang sanyo ga bisa datang karena sedang memperbaiki sanyo di tempat lain. Alhasil seharian kami sekeluarga ga bisa mandi. 

    Besoknya ketika tukang sanyonya datang, aku tanya, “Kok macet macet gitu kenapa sih pak? Jawab dia karena proses alam???? Masa sih? Entahlah yang penting kali ini aku mencatat cara memperbaikinya sendiri agar kelak jika kejadian serupa terulang lagi tidak selalu panggil tukang service sanyo. 

   Jika kran tidak keluar air, periksa dulu apakah ada air di dalamnya? Jika air kosong maka yang harus dilakukan dipancing dengan cara : 
1. Copot stop kontak yang ada disamping mesin pompa 
2. Tutup kran dekat mesin 
3. Buka tabung yang ada di mesin dan isi air sampai penuh kemudian tutup kembali 
4. Colokkan kembali stop kontak 
5. Tunggu sampai jarum bergeser 180 derajat dan berbunyi klik 
6. Jika jarum belum bergeser juga, kocoklah pipa dengan kuat hingga air menyembur keluar dan tunggu sampai jetpump bunyi klik
7. On kan saklar dan buka kran airnya.
Ini caraku sih ya, kalau ga ada masalah ga belajar hal baru bukan? 

5 komentar:

  1. Baru tau caranya hehe..taunya cm nyalain aja

    BalasHapus
  2. Baru tau caranya hehe..taunya cm nyalain aja

    BalasHapus
  3. Tiket Pesawat Murah Online, dapatkan segera di SELL TIKET Klik disini:
    selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di agen.selltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI :
    No handphone :082276603391
    PIN : 5364257d

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...