Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Doa & Motivasi Sang Pengangguran

Moocen Susan | Sabtu, Februari 07, 2015 |
    Salah satu hal yang sering saya lakukan saat down adalah mengsugesti diri sendiri dan memotivasi diri agar lebih tegar dan berbesar hati. 

    Ini doa dan motivasi diri sendiri saat saya galau karena sulit cari kerjaan. Saat itu saya bertanya kepada diri sendiri. 

    "Mengapa masih menganggur? Please taken easy…, easy going aja lah. Kalau udah saatnya mesti Tuhan sediakan. Don’t worry! Yesus memandangmu dari tempat KudusNya dan Ia melihat segala kekuatiranmu, Ia mendengar keluh kesahmu dan Ia sedang bekerja, menunggu saat yang paling tepat untuk memberikanmu pekerjaan terbaik. Tetap sabar dan berdoa sambil terus berusaha saatnya kau akan melihat pelangi kasihNya. 

   Mungkin kamu berkata, “Tuhan, aku sudah gagal.” Namun ternyata Tuhan berkata, “Belum tuh?” 

    Kadang hal yang buruk yang terjadi padamu itu juga bisa menjadi bagian dari rencana Tuhan untuk maksud yang baik. Tetap percaya dan bersandar padaNya. 

    Saya pikir saya telah gagal, mencari pekerjaan di luar kota dengan penuh perjuangan. Akhirnya saya mendapat pekerjaan di sebuah gereja. Namun hanya berlangsung 4 tahun, Saya resign karena sakit dan kembali pulang ke Blora mulai dari nol. "Saya gagal lagi?" Pikir saya. 

   Saya marah dan rasanya tidak bisa menerima kenyataan kalau saya harus kembali pulang tapi apa daya tubuh saya sudah lemah dan tidak bisa bekerja ikut orang lagi. 

   Namun rencana Tuhan tidak terpengaruh dengan kondisi yang ada saat itu. Ia punya rencana lebih indah. Pelan-pelan saya sembuh dan mulai bekerja di rumah menawarkan jasa desain blog dan menjadi guru les privat sambil merawat bapak saya yang sakit. 

   Bagi anda yang sedang galau mencari pekerjaan, jangan patah semangat. Mungkin tak ada satu perusahaan pun yang mau menerimamu, mungkin karena pendidikanmu yang kurang tinggi, tapi jangan putus asa. Yang penting Anda punya ketrampilan, asah dan lakukan dengan maksimal. Pasti Tuhan akan datangkan rejeki untukmu. 

   Tetap Ora Et Labora ya… tak selamanya penganguran akan tetap jadi pengangguran asal mau berusaha disertai doa. Pengangguran bukan akhir tapi awal untuk menjadi seorang pengusaha sukses! Amini, imani dan lakukan yang terbaik.

14 komentar:

  1. setuju mbaaa... rejeki tidak akan pernah tertukar... semangaatt ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mbak betul itu hehe makasih kunjungannya

      Hapus
  2. aku pernah dapat pencerahan dari tanteku, 'yang penting tetap bekerja, bukan bekerja tetap. tetap bekerjamu itu yang Tuhan nilai'. sejak saat itu aku jadi makin mantap berwirausaha :)

    BalasHapus
  3. Desain blog bisa ya? boleh buatin gue header blog gak? kalo mau, lebih lanjut. email gue ya...Nganggur yang bermanfaat, itu LUMAYAN baik.

    BalasHapus
  4. Semangat ya Mbak ^^ aku juga masih pengangguran, cuma lulusan SMA lagi. Tapi rejeki gak kemana kok, selalu ada aja ketika kita betul-betul butuh Yakin sajalah dengan pertolongan Tuhan.

    BalasHapus
  5. Bener, kita harus tetep berusaha dan berdoa. Tuhan tau yang terbaik bagi umatNya :)

    BalasHapus
  6. Zaman sekarang kalau sampai nganggur itu kebangetan, wong pilihan pekerjaan buanyak banget. Kerja di rumah pun nggak masalah seperti cari duit di bidang industri kreatif. Yg menyebabkan timbul istilah pengangguran karena cara berpikir orang yang salah. Kalau nggak kerja kantoran atau keliatan berangkat pagi pulang sore pakai seragam atau pakaian formal maka dianggap pengangguran. Padahal haree gini, kerjaan nggak musti didapat dari kehadiran fisik di sebuah bangunan bernama kantor kali. Yakan yakan :D

    BalasHapus
  7. Sing sabar aja kalau ada orang/tetangga/sodara yg mencibir atau ngatain sebagai pengangguran. Semoga ucapan mereka berubah jadi doa yang manjur dan didengar Gusti Allah, sehingga suatu hari nanti bisa dapat kerjaan secara formal dan gaji yang pantas. Amin.

    Yang penting, harus dilakukan saat ini adalah membangun kelayakan diri agar menjadi individu yg berkualitas.

    Mengutip tulisan (baca: status) seorang kawan di media sosial: orang hebat bisa hidup di mana saja.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...