Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

Kisahku Saat Potong Rambut

Moocen Susan | Selasa, Juni 09, 2015 |
   Aku ga biasa punya rambut panjang karena gerah, lebat, mudah panjang tapi kusut dan kaku. Kalau agak panjang diki aja, pasti bawaannya pengen aku potong. 

   Berhubung aku ga berani keluar rumah jauh-jauh sendirian, jadi kepikiran buat panggil tukang potongnya ke rumahku. Tetanggaku memberitahuku kalau ada salon baru yang hanya berjarak 100 meter dari rumahku. Wah seneng donk ada salon baru. Sayangnya salon itu lebih sering tutupnya dari pada bukanya. 

   Kalau kondisiku pas lagi fit, aku bisa keluar ke salon itu sendirian. Tapi hampir 5x aku kesana selalu saja tutup. Padahal aku sudah ga sabar pengen potong. Apa aku potong sendiri aja ya pake gunting? Wah ga kebayang gimana bentuknya kalau aku yang motong rambutku sendiri. 

   Sampai-sampai aku tinggalin tu nomer HPku ke tetangga salon baru itu. Nitip pesen aja kalau-kalau buka, aku minta nomer HPnya dia dikirim ke nomerku biar bisa booking sekalian datang ke rumahku buat motong rambutku. 

   Tetanggaku yang menginformasikan tentang salon baru itu sudah mencoba potong disitu dan katanya sih bayarnya cuma Rp.15.000,- tapi katanya dia kurang puas sama modelnya. Kalau aku sih yang penting rambutku jadi pendek aja. " Ya, mungkin belum diijinkan potong rambut", pikirku. 

   Pagi ini selesai makan pagi, niatnya si aku mau pergi ke salon itu lagi. Eh baru setengah perjalanan kok kepalaku keliyengan serasa mo jatuh, akhirnya aku puter balik. Di jalan pulang, aku ketemu sama tetanggaku - ibu-ibu yang lagi motong sayur. Biasalah ketemu tetangga aku senyum aja sambil menyapa. Eh mungkin sekedar basa basi dia tanya aku darimana dan mau kemana? Langsung spontan aja aku bilang kalau mau potong rambut tapi salon yang baru itu selalu tutup. Aku jadi bingung mau potong dimana yang deket sini. 

   Eh namanya orang kalau digerakkan Tuhan buat tolong ada aja caranya. Tiba-tiba salah satu ibu itu menawarkan diri buat mengantarku ke salon temannya. Lalu aku tanya naik apa bu? Dia mau boncengin aku naik motornya. 

   Wah seneng banget pas badan lagi ngedrop eh dianterin. Ga nyangka banget aku bersyukur aja ternyata Tuhan tidak pernah meninggalkanku. Ia bisa mengirim orang yang tidak kita duga buat tolong kita. 

   Singkat cerita, aku taruh sepedaku di rumahnya dan memboncengnya naik motor, padahal dia belum masak buat keluarganya, eh dia rela nganter aku potong rambut di salon kenalannya. Agak jauh sih dari rumah, tapi kalau dianterin begini jadi lebih berani. 

    Sampai disana ternyata salon kenalannya itu salon yang cukup sepi. Tempatnya sederhana banget. Ga pake keramas pula. Tapi itu ga masalah buatku. Aku cuma pengen potong pendek aja. Dan ternyata lebih hemat harganya cuma Rp.10.000,- aja. 

    Yah itulah pengalaman potong rambutku hari ini. Terima kasih Tuhan, sudah ada yang mau meluangkan waktunya buat nganterin aku potong rambut.

14 komentar:

  1. hebat ya mau potong aja lho ada yang nganter Tuhan Yesus bener2 memperhatikanmu... :) klo aku d sana aku potongin deh rambutnya dl pernah sempet belajar motong mba... tp ga tau deh tar hasilnya gmn hehehhe....

    BalasHapus
  2. Selisih maribuuuw ya, Mbak. :D
    Ibunya baiiiiik. . .

    BalasHapus
  3. lumayan 5 ribu buat beli yang lain ya mbak :)

    BalasHapus
  4. 10 ribu :o enaknyaaaa dijawa ;((

    BalasHapus
  5. di daerah saya 15rb mba potong rambut doang :) murah banget mba 10rb hehe yang lima ribunya bisa buat beli cemilan mba lumayan hehehe

    BalasHapus
  6. Nyalon itu jg pakai hari baik hehehe. Kalau salah hari, ada aja halangannya. kalau yg terjadi padaku sih hasil potongannya gak bagus. Rambutku juga pengin tak potong. Udah gerah banget. Mana rontok pula! Pengin potong pendek aja. 😄

    BalasHapus
  7. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  8. Memang baiknya sih sebelum potong rambut tanya tanya temen dulu aja heheh

    BalasHapus
  9. emang sih klo mo motong rambut tuh,,
    di pikirin dulu sebelum kelanjur,,

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...