Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

GERD Kambuh

Moocen Susan | Jumat, Desember 11, 2015 |
   Setelah bapakku meninggal dunia, ada rasa sepi yang kembali hadir dalam hidupku. Pergolakan batin tentang tetap tinggal sendiri di Blora atau pindah ke Semarang bersama adikku itu cukup membuatku stress. 

   Hingga akhirnya GERD ku kembali kambuh setelah 7 tahun aku sehat. Dan kini meski aku sudah bersama adikku di Semarang, sensasi GERD belum juga hilang. Aku seperti ditantang kembali untuk bisa melalui ini seperti sebelumnya. Rupanya perjuangan hidupku belum berakhir. Yang namanya tinggal dengan saudara tidak seperti yang kubayangkan, ada korban perasaan setiap hari dan itu membuatku cukup depresi. Aku tau adikku mungkin sudah eneg lihat aku ga bisa kerja dan sakit-sakitan. Dia merasa terbebani. Aku semakin merasa bersalah. Tapi aku juga tidak tahu lagi harus bagaimana kecuali berusaha untuk sembuh seperti dulu. 

     Sejak aku tiba disini, sejak September 2015 hingga kini Desember 2015 setiap pagi kira kira pukul 4 dini hari aku terbangun dan merasa mual, kepalaku pusing, serasa mau muntah, Aku ke kamar mandi namun muntahnya sulit untuk dikeluarkan. Aku harus minum air putih 600 ml agar bisa muntah. Aku paksa muntah agar lega di tenggorokanku. Akhirnya muntahnya benar benar nyembur keluar 2x. setelah itu aku menekan tenggorokanku memaksa untuk bisa sendawa karena ga enak banget di dada rasanya. Sebentar-sebentar buang dahak yang sebenarnya adalah asam lambung. 

    Karena sudah tidak kuat di kamar mandi aku pindah ke kamar dan muntah di kamar dengan kantong kresek. Asam lambungku cukup banyak dan tidak mau berhenti hingga keluar rasa pahit, kecut, berwarna kuning kadang bercak coklat. Jika sudah begitu perih sekali kerongkongan dan tenggorokanku. jika tidak dimuntahkan rasanya pusing dan eneg di perut. rasanya tidak bisa dikasih makan dalam keadaan seperti itu. setelah asam lambungnya berkurang baru bisa buang gas dan gelegeken/ sendawa otomatis bukan dipaksa lagi kayak tadi.

    Aku sudah ke 3 dokter dan belum sembuh juga. Segala ilmu yang pernah kupelajari kuterapkan tapi kali ini tidak mempan. Aku dibuat putus asa. Muntah itu baru berhenti kira kira pukul 6 atau kadang sampai 7 pagi. 2-3 jam berjuang untuk bisa muntah agar perut lega cukup melelahkan buatku. Sudah hampir 4 bulan dan selalu begini. Untungnya Tuhan beri aku kekuatan, meski aku lemah di pagi hari, kadang sampai siang. 

    Aku bisa pasrah. Jika aku lemah dan hampir tak bisa aktivitas, aku tetap bersyukur mungkin Tuhan ingin aku istirahat dulu. Aku tak ingin memaksakan diri. Aku ingin belajar santai. Kalau memang muntah ya muntah saja. Setelah agak lega aku minum air hangat campur madu sejenak memulihkan tenaga dengan ngemil buah pepaya dan tetap minum air hangat. Begitu ada sedikit kekuatan, aku bangun dan mulai memasak nasi dan lauku sendiri. seperti itu setiap hari “Oh seperti itu??”.. kata Syahrini. 

   Aku hanya bisa berdoa dan terus berusaha untuk kembali sehat. Kalau ditanya apa yang jadi keinginanku setelah sehat, aku hanya ingin pulang ke Blora kerumah orangtuaku bersama calon suamiku kelak. Teman dekatku meninggalkan aku karena aku sakit. Itu tidak masalah, karena dengan begitu aku tau seperti apakah teman sejati itu. Setiap hari aku terus berjuang untuk bisa tetap semangat menjalani hidupku meski ada onak dan duri dalam pagiku.

2 komentar:

  1. :'( Semoga lekas sembuh ya mbak...

    BalasHapus
  2. Gerd disebabkan oleh kondisi tidak sinkronna atas beberapa bagian di dalam tubuh anda. Asal usul gerd berasal dari psikosomatik akibat dari pencarian sebab musabab pencarian. Selama tidak diketemukan cara yg tepat sulit akan mendapat kesembuhan. Perlu diketahui bahwa penderita gerd memiliki kemampuan untuk mendekatkan diri kpd tuhan na melebihi orang biasa. Persoalanna adalah apakah anda mampu memelihara kebaikan sebagai wujud pendekatan diri kepada tuhan sehingga menjadi match antara ruh yg menghidupi kita dengan tubuh fisik sebagai media ruh. Temen2 bisa ceritain pengalamanya Gabung aj d SELF KNOWLEDGE FOR GERD wa 083876333044

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...