Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

Inilah Perlengkapanku Buat Bikin VLOG

Moocen Susan | Senin, Desember 16, 2019 |
Hai guys,
Kali ini aku mau share ke kalian perlengkapan apa aja yang aku butuhin buat bikin vlog di Youtube Moocen Susan
Awalnya aku ngevlog itu cuma pake kamera laptop guys, hanya saja kamera laptop itu kualitasnya kurang bagus, jadi hasilnya burem. Tapi sebenarnya lebih enak si pake kamera laptop. 

Nah, menurut saran mentorku aku harus upgrade biar kualitas videoku bagus aku mulai kumpulin uang buat beli kamera Canon G7X Mark II harganya waktu itu kalau ga salah 7.5 jt itu belum termasuk kartu memori dan batere. Jadi kira-kira abis ampir 8 jeti lah ya. Kekurangannya camera ini baterenya gampang drop guys, maksimal bikin video cm 13 menit abis lagi baterene.

Yang kedua, tripod. aku beli harga 250ribu kalau ga salah di tokped.


Lalu greenscreen buat background kalau itu murah cm 50rb, kalau ga ada greenscreen bisa pake tembok aja guys. Yang putih.



Lalu aku beli tripod ringlight dan standnya harga 250rb juga. Kalau ga ada bisa pake sinar matahari aja alami. jadi bikin videonya kalau pas siang aja.



Terus beli backdrop buat masang greenscreen harganya sekitar 200rb an. Ini bisa disiasati dengan taruh paku di tembok kasih 2 paku satu di kanan satu dikiri lalu kasih penghubung kawat dan pasang deh greenscreennya di kawat itu tempelin ke tembok.



Jadi total biaya yang aku keluarin buat bikin vlogku itu  8.750.000 guys...

Tapi kalian bisa kok bikin vlog dengan modal minim, kameranya bisa pake hp kalian aja sekarang kan banyak banget tuh hp yang kualitas kameranya udah bagus. 

Semangat bikin video guys......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...