Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

Apa itu Triase?

Moocen Susan | Minggu, Maret 22, 2020 |
Hari ini aku iseng-iseng buka instagramnya dokter tirta dan aku menemukan sebuah postingan yang menurutku bermanfaat banget untuk aku bagi juga disini. Sedangkan gambar ini sumbernya dari detik.com.
 
sumber : detik.com


Pernahkah Anda ke IGD dan memperhatikan ada garis warna-warni di lantai? Itu namanya triase yang berguna untuk menentukan prioritas pasien berdasarkan tingkat kegawatannya. 

  1. Warna garis Merah : untuk pasien gawat darurat yang menjadi prioritas utama pelayanan. Dimana pasien tsb mengalami penurunan kesadaran, perlu resusitasi, dan jika pasien tidak segera ditolong maka mungkin saja akan kehilangan nyawanya. Contoh: pasien yang kena serangan jantung, stroke, cidera kepala berat, kejang hingga tidak sadarkan diri. 
  2. Warna garis kuning: untuk pasien darurat tapi tidak gawat dimana pelayanannya dapat ditunda --> pasien yang membutuhkan pertolongan SEGERA, Tapi tingkat kesakitan (ada stadarnyanya) sedang, tidak dalam kondisi kritis , dalam kondisi normal pasien kuning akan segera ditangani. Tapi jika ada pasien kritis, pasien kuning di tahan dahulu, dan diutamakan pasien MERAH . contoh pasien kuning > patah tulang, luka bacok, mual muntah, vertigo. 
  3. Warna garis hijau: tidak gawat dan tidak darurat/ false emergency. pasien sakit, tapi masih bisa jalan kaki, masih bisa ngobrol, pasien ini biasanya gejala infeksi virus. Bakteri. Demam. Pasien Corona masuk kategori ini. 
  4. Warna Garis hitam: pasien yang telah meninggal dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...