Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • BELI SUPLEMEN

TANYA JAWAB DIABETES

Moocen Susan | Kamis, Agustus 27, 2020 |
1. Q: Apakah berolahraga menyebabkan diabetes?  
A: Berolahraga tidak menyebabkan diabetes. Berolahraga itu membakar kelebihan kalori dan meningkatkan massa otot yang penting untuk menjaga berat badan supaya tidak berlebih/obesitas. 
 
2. Q: Berapa lama kontrol ke dokter tentang gula darah yang baik?  
A: Memeriksa kesehatan minimal 1x/tahun. Kadar gula darah dapat diperiksa 1x/bulan. 
 
3. Q: Dari ketiga produk yang disarankan, mana yang lebih penting? 
A: Ketiganya penting. Penderita diabetes mengalami tingkat radikal bebas yang tinggi di seputar pulau Langerhans dan sel beta pancreas. 
 
Saat tingkat radikal bebas tinggi, maka konsentrasi Super Oxide Dismutase (SOD) dalam tubuh akan mengumpul di pancreas untuk menurunkan jumlah radikal bebas yang dapat tambah merusak sel organ pancreas. Hal ini terutama terjadi pada penderita diabetes tipe 2. 
 
Maka dia memerlukan tambahan SOD analog untuk membantu SOD dalam tubuh. Orang diabetes akan bermasalah dengan sekresi beberapa zat gizi, misalnya Krom, Zink, Vitamin B1, B2. 
 
Supergreen Food akan menambah asupan Vitamin dan Mineral selain juga mengandung PPARs Gamma yang baik untuk sel pancreas. 
 
Orang Diabetes juga rawan terkenal penyakit lain misalnya kolesterol karena pengaturan lemak darah yang tidak baik dan dapat meningkatkan komplikasi penyakit lain, misalnya stroke, gangguan kardiovaskular. 
 
Jadi Vitayang Omega 3 atau Bekatul Beras Merah membantu menurunkan profil lemak darah yang buruk pada orang diabetes. 
 

4. Q: Bagaimana konsumsi saat melakukan suntik insulin? 
A: Niwana SOD tetap dikonsumsi dalam keadaan perut kosong, 1 jam sebelum makan. Supergreen Food 2 jam setelah makan dan Vitayang Omega 3 langsung setelah makan. 
 
5. Q: Bagaimana jika pingin gemuk tapi gula darah tidak meningkat? 
A: Sebaiknya lakukan pola makan yang tinggi protein, tinggi asam lemak esensial, rendah karbo olahan lebih ke karbo kompleks, rendah gula dan garam. 
 
Suplemen KK yang dapat disarankan adalah Supergreen Food 2x5 tablet 2 jam setelah makan. Untuk menambah masa otot dapat konsumsi Hi-protein 1-2 saset. Susu kedelai 2-3 gelas/hari. 
 
Jangan lupa untuk berolahraga latihan beban pada tangan, kaki dan perut, sehingga massa otot dapat menambah berat badan. 
 
6. Q: Sudah operasi, luka banyak nanah dan sudah melakukan suntik insulin. Apakah ada efek ketika konsumsi SOD dan apa saja pantangan makannya? 
A: Niwana SOD dapat membantu menutup luka dan mengurangi peradangan/ inflamasi. Niwana SOD dapat dikonsumsi 2x2 saset/hari 1 jam sebelum makan, dan untuk kebutuhan vitamin dan mineral yang penting buat regenerasi sel dapat mengkonsumsi Supergreen food 3x5 sampai 2x10 tablet/hari, 2 jam setelah makan. Untuk lebih menguatkan imun dapat konsumsi Vitayang Colostrum 2x1 saset/hari, kapan saja. 
 
7. Q: Kalau sudah terkena diabetes masih berefek tidak jika menggunakan Produk KK dan pantang makan? 
A: Produk KK seperti KK Niwana bermanfaat untuk menurunkan tingkat keganasan radikal bebas yang lebih dapat merusak sel beta pancreas yang sudah menurun fungsinya, juga memperlambat kerusakan sel menjadi lebih parah. 
 
Selama minum Niwana, lebih baik tidak diminum bersama dengan teh, kopi dan minuman berkafein lainnya. 
 
8. Q: Untuk lansia riwayat diabetes tetapi sekarang sudah normal apakah butuh Niwana SOD? 
A: Kondisi organ yang sudah pernah mengalami diabetes tidak 100% pulih, itu sebabnya dikatakan sebagai penyakit degenerative (penyakit karena menurunnya fungsi organ). 
 
Jumlah radikal bebas masih lebih tinggi dari orang yang organnya masih sehat. Jika melakukan perawatan dapat mengonsumsi Niwana SOD 1-2 saset untuk perawatan. 
 
9. Q: Benarkah jika penderita diabetes harus menghindari buah dengan kalium tinggi? 
A: Jika penderita diabetes tidak memiliki gangguan ginjal yang dibatasi konsumsi kaliumnya, maka buah setengah matang dapat saja dikonsumsi. Tetapi jika kondisi gagal ginjal serta cuci darah sudah sangat parah, maka segala makanan yang mengandung kalium tinggi akan dihindari. 
 
10. Q: Apakah penggunaan gelas yang sama dengan orang diabetes dapat menyebabkan orang sehat terkena diabetes? 
A: Diabetes bukan penyakit infeksi dan tidak menular lewat media apapun. Ciri-ciri orang terkena diabetes adalah mudah haus dan sering minum dapat sampai 4 liter per hari. Air kencing berbau keton atau seperti kopi yang gosong. Dan tubuh mudah lemas walau tidak melakukan kegiatan berat. 
 
11. Q: Apakah anak bisa terkena diabetes tipe 2 karena covid jadi mager? 
A: Anak-anak mulai dari usia 4-14 tahun lebih besar kemungkinannya terkena diabetes tipe 1. Atau juga pernah terkena virus yang menyebabkan autoimun seperti virus rubela atau campak jerman, rotavirus, atau terkena Guillane Barr Syndrome yang menyebabkan paru-paru mengeluarkan banyak cairan. Usia dewasa yang dapat terkena diabetes biasanya 20 tahun keatas. 
 
12. Q: Apakah gatal dan alergi kulit dapat menyebabkan diabetes? 
A: Luka dan alergi kulit belum tentu berhubungan dengan diabetes, lebih baik melakukan cek gula darah, walau orang dengan diabetes juga dapat memiliki luka yang sulit sembuh atau luka menghitam pada bagian tertentu misalnya di leher, kaki. 
 
13. Q: Mana cek darah yang lebih baik? 
A: Tes yang lebih baik adalah HBA1C yang dapat mendeteksi sampai 3 bulan kedepan. 
 
14. Q: Bagaimana jika gagal ginjal dan melakukan cuci darah? 
A: Gagal ginjal ada 2 jenis, pertama tidak bermasalah dengan kadar kalium dalam darah atau ginjal, kedua adalah mereka yang memiliki gangguan dengan kalium. 
 
Kategori pertama dapat mengonsumsi sayuran hijau tetapi sedikit dan hijau yang tidak pekat. Golongan 2 lebih sulit kadar kaliumnya stabil normal dalam darah. 
 
Golongan 2 dapat mengonsumsi Niwana SOD 1 saset dibagi 2 untuk konsumsi. Vitayang Omega 3 baik untuk masalah ginjal dapat diminum 2x1 setelah makan. 
 
15. Q: Untuk orang yang melakukan suntik insulin apakah boleh lepas insulin jika konsumsi produk KK? 
A: Untuk lepas dari suntik insulin tergantung kondisi tubuh. Jika suntik insulin maka perlu dosis Niwana SOD minimal 2x2 saset/hari yang dikonsumsi 1 jam sebelum makan. Jika sudah membaik, konsultasikan ke dokter untuk melepas insulin atau berganti obat minum. 
 
16. Q: Kenapa yang minum Supergreen Food malah tambah tinggi gulanya? 
A: Ada keadaan yang reaktif seperti tersebut. Untuk itu, sebaiknya turunkan dosisnya, misal dari 2x5 tablet/hari menjadi 5 tablet/hari dan kontinyu setiap hari. 
 
17. Q: Kalau berkolesterol lalu masih konsumsi BBM apakah boleh konsumsi yang lain? 
A: Vitayang Bekatul Beras Merah dapat dikonsumsi dengan Vitayang Omega 3. Konsumsi keduanya dapat menurunkan kolesterol dan meningkatkan HDL (Kolesterol baik). 
 
18. Q: Apa yang harus dikonsumsi jika pada masa awal terkena diabetes? 
A: Dapat mengkonsumsi: - KK Niwana 2x2 saset/hari, 1 jam sebelum makan. - Supergreen Food, 2x5 sampai 2x10 tablet/hari, 2 jam setelah makan. - Vitayang Omega 3 atau Fish Oil+EPO: 2x1 softgel/hari langsung setelah makan. 
 
19. Q: Diabetes memiliki gejala sama dengan wasir. Bagaimana cara membedakan? 
A: Wasir sangat jelas cirinya adalah pendarahan di bagian anus atau ada benjolan. Jika diabetes dapat mudah merasa haus, kencing terus, kelaparan yang sangat, selera makan karbohidrat serta makanan manis (gula dan gula olahan) tinggi, pandangan berkabut/kabur dan luka-luka berwarna hitam. 
 
20. Q: Bagaimana cara menghindari diabetes untuk anak kecil? 
A: Mulai dari kecil lebih baik dikontrol pola makan terhadap karbohidrat dan gula olahan. Karbohidrat sebaiknya yang alami dan kompleks (bukan olahan), hindari gula berlebihan sedari dini, misalnya pada minuman instant yang sedang trend. 
 
Gula merupakan glukosa sederhana yang langsung dapat meningkatkan kadar insulin dan lama kelamaan menciptakan resistensi insulin, yang dapat mengarah kepada diabetes. Jangan lupa membiasakan olahraga/tidak mager. 
 
Dapatkan produk suplemen di atas melalui order Chat WA 081915197153

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...