Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Ciri Madu Murni

Agustinadian Susanti | Senin, Februari 17, 2014 |
    Suatu ketika bapak saya ingin minum madu campur susu lagi. Itung-itung buat bersihin paru-parunya biar ga sesak. Emang bisa ya? Hihi… Beliau ingin membeli madu dan memberitahu saya bahwa ada temannya yang bekerja di perhutani yang menjual madu asli. Kemudian saya tanya harga madunya Rp.30.000,-. #Murah amir? 

     Saya sih ok-ok aja tetapi kemudian terbesit pengen tahu madu asli itu yang kayak gimana sih. Lalu saya buat status di facebook. Ceritanya nanya ke teman-teman saya bagaimana cara mengetahui apakah madu itu asli atau palsu sedangkan kalau kita beli di toko kan ga mungkin nyoba dulu karena mesti ada segelnya. 

Berbagai jawaban teman terangkum disini : 
  1. Salah seorang teman mengatakan pilih merk yang tertentu. Artinya ada yang merekomendasikan, atau minimal pernah nyoba.  
  2. Ada juga yang bilang madu perhutani bagus. 
  3. Ada yang berkata : kalau yang masih dalam kemasan sih ya, sama saja dengan kita beli jeruk, kita tahu tuh jeruk manis apa enggak dari mana? pertama mungkin dari rekomendasi teman, kedua mungkin dari pengalaman sendiri sudah mencicipi yang jenis beginian, ketiga mungkin dari kualitas kulitnya, biasanya nih jeruk jika ditekan bagian tampuk dan bawaknya akan terasa empuk lha kalau madu gimana? ya sama saja, madu itu pasti mengeluarkan yang namanya buih-buih itu, semacam ada terjadi reaksi kimia di dalamnya Itulah jawaban yang saya harapkan hehe. 
Sedangkah teman-teman yang lain menjawab tentang ciri madu ketika sudah dibeli : 
  1. Taruh air ke dalam baskom tuang madu laluan kiri goyang2kan ke kanan kiri bila madu asli akan membentuk sarang lebah
  2. Masukkan ke dalam kulkas kalo memungkinkan. kalo ga memungkinkan kocok aja botolnya madu asli ada gasnya
  3. Madu asli tidak dikerumuni semut 
Dalam perbincangan kami, tiba-tiba saudara sepupu saya menyarankan madu An-Nahl yang dikonsumsinya selama ini. Akhirnya saya juga mau ikutan nyoba beli. Semoga cocok ya..:) 


Saya berterimakasih atas jawaban teman-teman semua. Itu cukup membantu saya.

8 komentar:

  1. saya suka diingatkan anak,, kalau minum madu harus pake sendok plastik mba susan...

    BalasHapus
  2. Aku juga sama dengan Fitri minum madu pakai sednok plastik. Aku pernah dikasih tau cara melihat madu murni dengan mengoleskan madu ke pentol korek api lalu dibakar, kalau terbakar berarti murni katanya karena tidak dicampur air

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh gt ya mbak, oke deh makasih ya infonya :)

      Hapus
  3. lho, ga jadi beli madu perhutani mba? jadinya kok beli madu an-nahl? *kepo*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mbak soalnya saya cari madu yg sesuai rekomendasi sodara aja akhirnya, kebetulan kok cocok pake madu an-nahl. bisa bobo nyenyak dan berasa ke perut

      Hapus
  4. ia ..betul itu yg sesuai saran yg diputar dgn piring td...sya pernah menguji beberapa madu...yg biasa kita beli swalayan dan udah dicampur klu diuji dgn cara diputar biasanya sarang lebahnya akan tipis dan ada bagian yg naik ke atas dan biasanya itu gula..dan yg mengendap itu madu asli....sy pernah beli madu di kupang dan sya uji spt itu jg..dan hasilnya sarang lebahnya berbentuk sempurna dan tdk ada yg menguap ke atas...bgt jg ketika madu dr mekah oleh2 dr kakak...hasilnya jg sama..dan asli mmg

    BalasHapus
    Balasan
    1. piringnya diputar gt? berapa sendok mbak ngeceknya? berapa tu harganya yang madu di kupang?

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Categories

Komentar

Blog Archive

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...