Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Menulis Itu Gampang? Kalau Mau...

Agustinadian Susanti | Sabtu, Februari 08, 2014 |
Saya heran ketika ada orang yang bilang belum punya ide menulis di blog, sedangkan kalau nulis status facebook bisa panjang lebar menceritakan tentang perkembangan anaknya dan kesehariannya. Pikir saya kok ga cucuk ama alasane. Eman banget gitu. Lagipula facebook yang baca kan cuma temen teman kenalan aja, sedangkan kalau blog tidak terbatas pembacanya bisa dari dalam dan luar negeri. Mungkin orang ini belum tahu manfaat dari ngeblog. Ya maklum, butuh diedukasi dikit-dikit. 

Ada juga yang bilang ga punya waktu ngeblog karena sibuk ngurus anak dan keluarga, Pikirnya ngeblog itu buang waktu dan harus standby di depan PC/ laptop seharian. Ya maklum belum tahu. 

credit
Sebenarnya kalau tahu manfaatnya ngeblog mungkin alasan-alasan diatas tidak akan terucap lagi. Lalu apa sih manfaat ngeblog? Blog bagi saya adalah tempat curhat, berbagi pengalaman, cari uang (nawari jasa desain), ikutan lomba blog, giveaway berhadiah, dan lain-lain. Yang penting niatnya dulu. Anda bisa karena Anda mau. Dan untuk supaya “MAU” ini butuh niat dari diri sendiri dulu. 

Sejak saya ngeblog, saya sering dapat kiriman paket entah itu buku, pulsa, dan hadiah lain dari giveaway. Cuma untuk lomba blog saya belum pernah menang hahaha.. dari blog saya bisa kenal banyak teman baru. Belajar hal baru semua dari fasilitas internet. Manfaatkan dan maksimalkan potensimu maka kamu akan berhasil. Jangan bosanan jadi orang. Harus tekun kalau mau sukses. 

Teman saya ada yang berkali kali juara lomba blog, hadiahnya? Uang jutaan rupiah, merchandise, wah banyak deh pokoknya. Memang si rejeki masing-masing orang beda-beda. Ga harus lewat blog. Dari blog juga bisa dapat job lho. Caranya? Rajin-rajinlah menulis. Pasang widget alexa dan page rank untuk mengukur trafik blog. Karena ada pengiklan yang mau pasang iklan di blog yang beralexa ramping dan ber page rank tinggi. Blog berkualitas dalam content yang sering dikunjungi banyak visitor akan jadi sasaran para pengiklan buat masang iklannya dan hasilnya, kita dibayar. Dia cuma nitip banner aja buat dipasang di blog kita. 

Jika kita mau ikut review artikel bisa daftar di paidreview.com atau artikelindo.com . Bayaran yang kita terima dari review artikel berdasarkan pada kualitas konten dan syarat untuk mendaftar kesitu dilhat alexa rank dan pagerank blog kita dulu. Atau bisa juga daftar google adsense, tapi kalau yang ini susah entah gimana bisa diterima GA. 

Mungkin ada juga dari kita yang minder, bingung mau nulis apa ya? Tenang aja ini bukan ujian. Jadikan blog itu sarana berbagi. Apa yang Anda tahu cepat cepat tulis, bahkan tulisan yang kita anggap sepele belum tentu dianggap sepele juga oleh orang lain. Jangan keburu minder duluan. Bahkan semua orang kalau cari info pasti bukanya google. Apa yang menurut Anda sepele? Ada di google. 

Minder jangan dipiara. Kita semua punya bakat masing-masing. Kalau semua orang mau menulis pasti banyak yang ingin disampaikan. Kurang ide apalagi? Bahkan cara memasak mie instan yang bener aja juga bisa kita tulis kalau mau. Saya menulis di blog hanya untuk berbagi. Kalau disuruh menulis dengan aturan-aturan memang agak susah. Ya nulis aja sebisanya dan apa yang ada di pikiran langsung aja ditulis. Bahkan kalau saya nulis tutorial malah ga bisa jelasin pakai basa basi. Apa yang saya tahu ya saya tulis. Orang suka praktisnya kan? Hehe.. so, menulislah karena menulis itu gampang kalau mau.

13 komentar:

  1. bukan begitu, say...
    kalau nulis di blog agak repot, kan, meski ada setting2nya apalagi kalau mau hasilnya bagus..
    lha kalau nulis di status pesbuk, nulis lalu di share, gampang, toh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, iya bener juga hahaha.. maksud tulisan saya untuk mengajak orang supaya rajin ngeblog uni :)

      Hapus
  2. Ini nih ide sepele jadi tulisan yang inovatif.
    Tapi ngomong2 yang review itu mbak susan sudah pernah nyoba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang review pernah nyoba juga cuma karena waktu itu bukan di paidreview.com tapi dari temen.

      Hapus
  3. dari ngeblog saya kenal mbk susan yang pinter otak/ik blog :D

    BalasHapus
  4. iya mak Susan, menulis itu ga sulit kok..karena bisa karena biasa berlaku dalam tulis menulis ^^

    BalasHapus
  5. saya cuman bisa nulis resep doang hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga masalah mbak yang penting bermanfaat hehe

      Hapus
  6. nulis-nulis dan nulis yo mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mbak hehe, eh inbox aja ya tanyanya:_)

      Hapus
  7. Banyak ini pengalaman blognya kalau pendapat saya nulis gampang, tapi untuk nulis yang berkualitas untuk para pengunjung blog saya yang masih sulit.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Categories

Komentar

Blog Archive

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...