Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Tulisan Saya di Gagasan Jawa Pos

Agustinadian Susanti | Sabtu, Februari 15, 2014 |
    Senang sekali rasanya tulisan saya yang kesekian kalinya di Gagasan Jawa Pos akhirnya bisa dimuat dengan sukses. Buat yang tidak langganan koran Jawa Pos kayak saya. Berikut ini saya tulis ulang versi asli tulisan saya yang dimuat hari ini. 

Hemat Kertas, Kurangi Sampah 

    Saya cukup senang dan terbantu dengan banyaknya fasilitas ATM khususnya BRI yang ada di kota saya. Seperti biasa ketika saya mengambil uang di ATM tersebut saya melihat banyak sekali kertas struk yang berceceran di dekat tempat sampah yang ada di ATM. Hm, meski sudah ada tempat sampah masih ada saja kertas yang tercecer artinya para pengguna fasilitas ATM tadi membuang kertas itu asal saja tidak memasukkan ke tempat sampah dengan benar. Jika tahu seperti itu biasanya saya masukkan kertas kertas bekas struk itu ke tempat sampah. 

    Awalnya saya hanya bergumam dalam hati. Sayang juga ya kalau kertas struk itu dibuang begitu saja. Kertas struk yang berguna sebagai bukti segala kegiatan yang berhubungan dengan pemakaian ATM itu menjadi mubazir ketika dibuang ke tempat sampah. 

    Apa yang saya pikirkan sepertinya mendapat jawaban ketika beberapa minggu kemudian saya kembali mengambil uang di ATM. Saya sempat terkejut karena setelah uang saya ambil, ternyata kertas struk itu tidak keluar. Demikian terjadi hal yang sama terus menerus ketika saya mengambil uang lewat ATM. Pikir saya, “Apa kertasnya habis atau sengaja tidak ada lagi kertas struk demi penghematan kertas?” Tapi meskipun demikian di layar ATM tertera pemberitahuan sisa saldo uang saya. 

    Ya, saya rasa dengan tidak keluarnya kertas struk itu lebih baik daripada boros kertas. Lagipula saya kan butuhnya untuk mengetahui sisa saldo dan uang yang kita ambil bisa keluar. Kalau cuma kertas struknya aja yang ga keluar sih ga masalah. Kalau uangnya atau kartu ATM yang ga keluar, itu yang bikin cemas. (Agustina Dian Susanti, warga Blora, Jawa Tengah – Anggota Komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis Semarang dan Kumpulan Emak Blogger)

10 komentar:

  1. Pokoknya selamat ya Mbak Susan :)
    Aku ikutan seneng banget :)

    BalasHapus
  2. Selamat mbak susan. Pengen kirim ke gagasan jawa pos tp belum ada ide

    BalasHapus
  3. Selamat ya mbak Susan, semoga makin sukses.....

    BalasHapus
  4. sepakat banget dengan hemat kertas, ramah lingkungan tuh Mbak. Di depan alfamart saya juga suka memunguti struk bekas orang dan memasukkannya ke tong sampah. Pahala, ihirr. Selamat dan makan2 dunk :D

    BalasHapus
  5. Aku juga ikut mengucapkan selamat atas gagasan mbak

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Categories

Komentar

Blog Archive

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...