Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Alergi Tepung Terigu

Agustinadian Susanti | Sabtu, Juli 19, 2014 |
   Sebenarnya aku sangat suka makan makanan yang mengandung tepung terigu. Misalnya gorengan dan bakmie. Awalnya tidak terjadi alergi. Pas aku nyoba makan lagi suatu ketika di salah satu bagian tubuh (lipatan lengan kiri atau dekat ketiak kiri) muncul gatal-gatal berwarna kemerahan. Selidik punya selidik rupanya tepung terigulah penyebabnya. Alergi ini hilang setelah beberapa jam kemudian dan saat aku tidak makan makanan yang mengandung tepung terigu lagi. 

   Tapi karena aku pikir alerginya sudah hilang, esoknya aku nyoba makan lagi dan kuperhatikan kembali reaksinya. Lho, kok ga gatal? Aku ingat-ingat lagi kapan saat aku gatal dan kapan ga gatal. Memang selain gatal alergi tepung penyebab lainnya adalah tepung yang kita olah/ makan. Soalnya aku pernah bikin gorengan sendiri pas mencampur tepung eh ada uletnya. Oh, jadi paham, lalu aku saring hingga 3x. 

   Nah, kalau beli bakmie kerasa tuh bakmi yang sudah agak lama dengan bakmi dengan tepung baru. Kalau bakmienya lama. Misal ga laku terus dimasukin lemari es, kalau aku yang makan pasti gatal-gatal. Btw, ribet amat yak soal makanku. Benar-benar harus fresh, oleh sebab itu aku musti memasak makananku sendiri lebih sehat dan higienis.

3 komentar:

  1. Kalo alergi tepung terigu berarti gakbisa makan roti yang enak2 dong kak? Hehe
    Salam dari Galassia del Sogno

    BalasHapus
    Balasan
    1. YA, aku udah ga bisa makan roti 6 tahun.... ga bs makan enak enak hiks

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Categories

Komentar

Blog Archive

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...