Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Cara Mengobati Radang Tenggorokan

Agustinadian Susanti | Kamis, Juli 10, 2014 |
   Ketika mengantar bapak berobat ke Semarang, aku sempat tinggal seminggu di sana sampai waktunya kontrol dokter lagi. Cukup boros juga karena aku makannya serba beli di warung. Dan karena aku penyuka gorengan hampir tiap aku makan pasti lauknya gorengan dan minumnya air es. Wah, langsung deh malamnya aku kena radang tenggorokan. 

   Malam itu tenggorokanku rasanya sakit buat menelan dan badanku udah mulai demam. Aku cuma mikir pengen cepet pulang ke Blora dan langsung ke puskesmas. Bayanganku pasti bakal minum antibiotik lagi. Gimana ya, aku disini kan dalam rangka nganter bapakku berobat masa aku sakit juga? 

    Aku ambil minyak kayu putih dan kerokin leherku sendiri terus di pagi harinya waktu bangun tidur aku berkumur air hangat dicampur sedikit garam. Wah daya tahan tubuhku menurun nih, aku musti makan dan minum yang banyak. Dalam keadaan demam aku keluar ke Indomaret buat beli larutan penyegar habis 2 botol. 

   Rupanya radang tenggorokanku udah mulai sembuh hingga aku pulang ke Blora. Ga jadi ke puskesmas deh. Jadi kalau sudah mulai kena flu/ radang tenggorokan sebaiknya makan, minum dan istirahat yang cukup saja sudah ampuh buat atasi radang sejak dini.

8 komentar:

  1. Benar mba, gak melulu harus ke dokter, cukup istirahat dan makan makanan yang begizi :)

    BalasHapus
  2. klo aku biasanya ngobatim radang pke madu dan sari kurma aja mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh gt? aku kalau minum sari kurma kok gigiku langsung ngilu ya? hehe

      Hapus
  3. Bagaimana kabar Bapaknya, Mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah selesai di CT Scan mbak dan skrg harus rutin minum obat selama 6 bulan. lalu kontrol lagi ke Semarang. tapi ini masih sering sesak nafas kalau kedinginan/ kecapekan/ panik. kata dokter jaringan parunya sudah rusak akibat TB yang terlambat ditangani dulu

      Hapus
  4. Radang tenggorokan itu biasanya adalah pertanda bahwa badan kita akan sakit keras. Jadi kalo kita ga buru buru istirahat dan minum vitamin, biasanya penyakit lain yg lebih heboh akan muncul...

    BalasHapus
  5. betul mbak. jd ingat waktu kecil dulu kl radang minum air biasa trus air hangat yg agak panas dikit. gitu berulang2/ganti2 dingin hangat. manjur juga. sekrg sih minum air hangat aja. ya manjur jg alhamdulillaah.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Categories

Komentar

Blog Archive

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...