Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Pureit Solusi Praktis dan Sehat Air Minum Layak Konsumsi

Agustinadian Susanti | Senin, Juli 14, 2014 |
   Air sangat penting untuk kehidupan kita, khususnya air minum. Untuk proses pernapasan kita saja membutuhkan setidaknya 1,7 liter air setiap harinya. 


   Setiap bangun tidur aku selalu membiasakan diri minum air putih. Penelitian menunjukkan, minum air saat perut kosong di pagi hari dapat meningkatkan laju metabolisme sepanjang hari. Air juga membuat rasa kenyang sehingga dapat menunda lapar. 

Selain itu masih banyak sekali manfaat minum air putih diantaranya yaitu : 
  • Membersihkan tubuh dari racun
  • Menyembuhkan penyakit
  • Membuat kulit lebih sehat dan segar
  • Mengoptimalkan fungsi otak
  • Membantu menurunkan berat badan secara perlahan karena membantu mengurangi kalori yang biasanya berasal dari asupan minuman berkalori tinggi 

   Orang bisa menahan lapar berhari hari tetapi ga bisa nahan haus. Kalau kita merasa haus tandanya tubuh kita kurang cairan. Nah jika kita kurang minum air putih maka tubuh kita bisa kena dehidrasi dan membuat ginjal kita bekerja ekstra keras. Namun, untuk menjaga kesehatan organ ginjal kita ga cukup hanya dengan banyak minum air putih saja tetapi perlu kita jaga juga kebersihan air yang kita minum. 

   Awalnya, sumber air di rumahku  berasal dari pompa air manual yang kemudian ditaruh ke dalam bak mandi dan gentong-gentong dari tanah liat (istilah bahasa jawanya genuk). Untuk kebutuhan memasak dan air minum biasanya aku merebus dulu air yang sudah diendapkan tersebut hingga mendidih kemudian ditaruh di dalam kendi/ teko. Tetapi karena daerah tempat tinggalku di Blora tanahnya banyak mengandung kapur, sehingga air hasil rebusan tadi berkapur. Akibatnya panci untuk memasak air tersebut jadi berkerak-kerak. Yang pasti itu sangat tidak baik untuk kesehatan terutama ginjal. 

   Lumayan capek juga kalau mau ambil air harus memompa dulu. Kadang airnya juga tidak keluar di musim kemarau. Sehingga aku memutuskan untuk membuat sumur bor. Tapi lihatlah air dari sumur bor dirumahku seperti ini butek dan bercampur banyak lumpur. Tentu saja aku tak tega untuk merebusnya lagi karena pasti air ini tidak layak untuk diminum. 


   Kemudian, untuk kebutuhan air minum aku beli saja air isi ulang yang banyak dijual di toko-toko dengan harga per galonnya sekarang Rp.4500,-. Pikirku lebih praktis karena ga perlu merebus air lagi seperti dulu dan airnya lebih bersih. 

   Rupanya sekarang banyak merk air isi ulang yang beredar di pasaran juga ya. Ada juga tetanggaku yang kena sakit batu ginjal ga mau beli yang air isi ulang itu tetapi beli air galon yang asli dengan harga yang lebih mahal. Hal ini membuatku penasaran, apakah air isi ulang itu masih kurang bersih? Bagaimanakah ciri-ciri air bersih itu? 

   Akupun banyak browsing di internet dan membaca artikel-artikel yang di posting di blog dan kutemukan fakta bahwa : 


1. Tidak berwarna/ jernih 
2. Tidak berbau
3. Tidak berasa/ alami
4. Tidak mengandung bakteri patogen E.Coli
5. Derajat PH-nya diantara: 6,5 - 8,5 (netral)  

    Aku jadi ingin minum air dengan nyaman tanpa was-was akan bahaya mengonsumsi air minum yang tidak layak dikonsumsi. 

   Hingga kemudian melalui sebuah iklan TV, aku menemukan solusi praktis untuk air minum layak konsumsi. Ya, Pure It! Water Purifier atau pemurni air berteknologi canggih dengan 4 tahap pemurnian air “Teknologi Germkill” untuk menghasilkan air yang benar-benar aman terlindungi sepenuhnya dari bakteri dan virus. 

1. Saringan serat mikro → menghilangkan kotoran 
2. Filter karbon aktif → menghilangkan parasit dan pestisida berbahaya 
3. Prosesor pembunuh kuman →Dengan 'programmed disinfection technology' menghilangkan bakteri dan virus berbahaya yang tidak terlihat. 
4. Penjernih → Membuat air jernih, tidak berbau dengan rasa yang alami 


   Dengan PureIt kita tidak perlu memasak air lagi, tidak perlu menggunakan gallon karena air langsung diambil dari air keran, tanpa gas, tanpa listrik (kecuali untuk Pure It Marvella), dan dapat menghilangkan bakteri, virus dan parasit. 

   Cara menggunakannya pun sangat mudah yaitu hanya dengan menuangkan air tanah/ PAM mentah yang biasa kita masak untuk diminum kedalam Pureit. 

   Pureit adalah solusi mudah, praktis dan aman dari kuman berbahaya dengan harga yang terjangkau :
  •  Rp.600.000,- untuk Pure It Classic Putih Marron
  •  Rp. 650.000,- untuk Pure It Classic Putih Biru 
  •  Rp. 2.500.000, - untuk Pure It Marvella. 
Tak hanya itu saja Pureit memiliki banyak sekali keuntungannya :
  • Dibandingkan kalau harus merebus air : Pureit jauh lebih praktis, mampu menghilangkan polutan dalam air seperti pestisida, karat besi, yang tak dapat dihilangkan hanya dengan memasak air, hemat gas, dan harganya terjangkau.
  • Dibanding beli gallon bermerk, Pureit lebih menghemat uang : Harga gallon Rp.10.000 untuk 19 liter, Harga Germkill kit Rp. 150.000 untuk 1500 liter. Jika setiap bulan menghabiskan 8 galon maka penghematan dalam 1 th Rp.842.400,-, 3 th : Rp.2.527.200,-, dan 5 th : Rp. 4.212.000.- 

Pure It Classic (warna putih biru dan putih Marun) 
Tidak memerlukan sambungan ke keran. Sangat praktis digunakan. Tinggal tuangkan air tanah/PAM mentah yang biasa dimasak untuk minum ke dalam Pureit. Kapasitas wadah atas 9 liter dan wadah transparan 9 liter. 

Pure It Marvella 

dengan 2 jaminan perlindungan : 
Perlindungan 1 – Pureit Germkill Life Indicator Indikator unik yang akan memberitahukan Anda beberapa hari sebelumnya kapan perlu mengganti 'Germkill Kit’ 
Perlindungan 2 – Mekanisme Penghentian Otomatis 
Jika ‘Germkill Kit’ tidak diganti pada waktunya, Pureit secara otomatis akan menghentikan aliran air sampai penggantian dilakukan. Mekanisme Penghentian Otomatis Pureit akan menghentikan air sehingga air akan meluap dari Germkill Life Indicator. Hal ini akan menjamin anggota keluarga Anda akan selalu meminum air yang aman. 
Pureit bekerja dengan Germkill Kit (Perangkat Pembunuh Kuman) yang tahan lama dan dapat diganti. Komponen 2,3,4 harus diganti secara bersamaan setelah memurnikan sekitar 1500 liter air. Atau setara dengan 80 galon, dalam pemakaian normal tahan sekitar 6 -8 bulan. Ketiga komponen ini tersedia dalam sebuah kemasan 'Germkill Kit'. 


Marvella juga dilengkapi dengan berbagai filtur unik: 
  1. Advance Alert System Memberi petunjuk 150 liter sebelum GKK habis (estimasi sekitar 15 hari untuk pemakaian 5 orang). Asumsi 2 liter/orang/hari. 
  2. Auto Shut Off Menghentikan aliran air ketika lampu UV atau komponen penting lain dalam Pureit Marvella tidak berfungsi. 
  3. Kapasitas Penampungan 4 Liter 4 liter air minum tersedia dan bisa dimanfaatkan bahkan di saat tidak ada listrik. 
  4. Pengisian Air Otomatis Nyaman tidak perlu melakukan pengisian manual. 
  5. Pemurnian Dengan Standarisasi US EPA Memunuhi kriteria yang sangat ketat dari EPA (Environmental Protection Agency), Amerika Serikat dalam hal pembasmian virus, parasit dan bakteri yang berbahaya. 
Catatan untuk diperhatikan : 
   Pureit telah didisain secara khusus agar aman dari kuman yang berbahaya”, selama Pureit digunakan dengan baik sesuai panduan penggunaannya, yaitu : 
  1. Pastikan wadah Transparan dan keran Pureit berada pada tempat yang bersih dan higienis, dan tidak terkontaminasi melalui kontak tangan, lap pengering, pencucian dan lain-lain. 
  2. Pilihlah tempat di tempat yang bersih, kering, bersuhu ruangan, dan tidak terkena sinar matahari langsung sebagai tempat ideal untuk meletakkan pureit. 
  3. Untuk Pureit Marvella pengoperasiannya menggunakan listrik dan akan disambungkan ke keran air. Pengisiannya secara otomatis. 
Pureit didukung oleh layanan purna jual : 
1. Gratis biaya pemasangan Pureit Marvella dan sebelum dipasang sumber air akan dicek terlebih dahulu oleh teknisinya. 
2. Garansi 1 tahun untuk kerusakan pabrik 
Untuk Informasi lebih detail hubungi : 
Suara Konsumen Pureit (kode area lokal) 500 258 (pulsa lokal). Email : pureit.indonesia@unilever.com 

9 komentar:

  1. Lama g bewe hehe....sama kyk diriau airnya sbagian berwarna cokelat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh gpp. malah aku yang kadang lupa Bewe balik haha.. maafin ya mbak.. Oh coklat juga ya?

      Hapus
  2. untungnya air tanah di bekasi masih bagus ^_^

    BalasHapus
  3. Ohh...di Blora kandungan air tanahnya byk mengandu g unsur kspur ya Mbak? Berbahaya sekali kalau sampai byk terserap oleh tubuh kita.. Untungnya afa Pureit Marvella ya Mbak...

    BalasHapus
  4. bisa naikin PH air gak mbak?
    sukses ya buat lombanyaa

    BalasHapus
  5. Wahh ... uraianmu dan data-data tentang air bersih sangat mendukung tulisanmu ini ... sukses ya GA nya :D

    BalasHapus
  6. gimana dengan air minum isi ulang apakah bagus atau nggak ya ?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Categories

Komentar

Blog Archive

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...