Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

Obat Mata Belekan

Moocen Susan | Rabu, Februari 25, 2015 |
    Beberapa hari ini kuperhatikan mata kiri bapakku sering keluar blobok (belekan) dan sepertinya tidak wajar karena bloboknya cukup banyak. Dan nampak ada daging tumbuh di ujung kelopak matanya. 

   Aku cukup kuatir, belum tuntas bapak menjalani pengobatan paru dan kini muncul penyakit baru lagi. Kemarin baru saja kami pulang dari puskesmas lalu ke rumah sakit untuk minta obat paru parunya dan esoknya balik lagi ke puskesmas untuk pengobatan matanya. 

   Setelah diperiksa oleh dokter koas di puskesmas, dituliskan diagnosanya mata bapak kena pterygium dan dirujuk ke rumah sakit poli mata. Waktu kami berangkat ke rumah sakit, nafas bapakku sesak karena cemas, dan lemes karena ga doyan makan membayangkan takut dioperasi. 

   Aku coba menenangkan bapakku agar tidak usah cemas karena sebelum ke dokter aku sudah browsing di internet apa itu pterygium sehingga aku bisa tenang karena tidak terlalu berbahaya. Setelah tiba giliran bapak dipanggil masuk, dokter matanya memeriksa kondisi mata bapakku. Leganya karena daging tumbuhnya ga perlu diambil kalau tidak mengganggu dan hanya diberi tetes mata aja 3x sehari nama obatnya Tria Xitrol 5ml Sterile Ophthalmic Suspension. 

   Baru sehari ditetesi mata bapakku sudah tidak blobokan lagi seperti kemarin.Kata dokter kalau sudah merasa nyaman matanya, tidak blobokan lagi obat tetesnya boleh dihentikan. Keluar dari ruang dokter bapak kembali sumringah dan ceria karena tidak jadi dioperasi dan tidak perlu minum obat, hanya tetes mata. 

   Ini bukti bahwa pikiran dapat melemahkan atau membangkitkan semangat seseorang. Jika pikiran kita negative duluan yang ada lemes aja bawaannya, kalau pikirannya positif keceriaan pasti muncul. Jadi lupa sama lemesnya hihi..

12 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...