Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

Cara Membuat Slide Foto Picasion

Moocen Susan | Jumat, November 15, 2013 |
Cara Membuat Slide Foto Picasion – Ini juga bisa dipakai untuk membuat banner animasi. Jadi sama saja ya, tergantung gambar yang Anda buat dan Anda simpan di komputer. Caranya sangat mudah, tadinya saya mau bikin foto biasa mau saya taruh berjejer, tapi tiba-tiba ada teman yang minta dibantuin soal picasion ini, dan dari situ saya malah dapat ide buat bikin tutorial ini. 

Ok, langkah-langkahnya sebagai berikut: 
1. Siapkan gambar yang ingin Anda buat slide, usahakan ukurannya harus sama ya. Misalnya minimal 100px dan maksimal 400px 


3. Klik Browse dan upload gambar-gambar yang ingin Anda tampilkan dari komputer Anda. Misal gambarnya lebih dari 3 maka Anda dapat klik Add one more picture 

4. Klik Size dan pilih ukuran gambar yang Anda upload tadi 

5. Atur kecepatan slidenya dengan mengklik Speed dan pilih salah satu 

6. Klik Create Animation 

7. Klik Save this Animation to your computer 

Nah, lalu bagaimana cara memasangnya di Blog, misalnya kita mau pasang di dalam postingan ya:

1. Log in ke www.blogger.com 
2. Klik Pos 
3. Klik icon Image 
4. Pilih file picaso yang Anda simpan di komputer tadi 
5. Klik Add Selected 
6. Simpan → Publikasikan

Hasil slidenya bisa dilihat di sini

4 komentar:

  1. waaaah....makasih tipsnya mbaaa....ayoo ayoo dicoba hehehe...cheers..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke :) btw, blognya kmrn apa ada masalah? yang itchy feet itu knp?

      Hapus
  2. aku ngg tau, mungkin link yang salah seperti mba susan bilang...aku belum buat artikel baru dengan label itu :D...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ok, kalau melabeli disamakan aja tulisannya dengan menu diatasnya biar bisa masuk mbak, nanti kalau misalnya belum bisa masuk juga ntar aku benerin lagi:)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...