Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

Cara Setting Kalibrasi Monitor Komputer

Moocen Susan | Jumat, Juli 25, 2014 |
   Kebetulan karena saya suka desain, jadi monitor komputer saya perlu dikalibrasi agar warnanya cocok dengan hasil cetaknya. Berbekal tutorial di internet akhirnya saya menemukan caranya dan langsung saya terapkan di komputer saya dengan Windows 1998 berikut ini : 

  • Klik kanan di daerah kosong di desktop → Properties 
  • Setting → Advance - Pilih color management – Add 
  • Klik Adobe RGB 1998 → Add 
  • Klik OK 
  • Start→ control panel 
  • Klik switch to classic view - Double klik icon adobe gamma
  • Klik control panel - next 
  • Klik Trinitron - ( Tarik sampai warna sama) → hardware 7500’K – OK 

  • Beri nama lain misal Adobe RGB1998a kemudian di save 

Untuk keperluan setting di Photoshopnya, karena saya masih pake Photoshop versi 8.0, maka cara menyettingnya yaitu :

  • Buka Adobe Photoshop (klik2x pada icon shortcutnya) 
  • Klik Edit – Color setting  
  • Web graphic default : untuk desain web atau
  • US Prepess Default : untuk mencetak  
  • Klik OK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...