Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Marina UV White Extra SPF15 Melindungi Kulit Secara Optimal

Agustinadian Susanti | Rabu, April 10, 2013 |

Awalnya aku tuh cuek banget ama yang namanya penampilan terutama masalah kecantikan kulit padahal itu penting banget kan? Aku sering banget berjemur di bawah terik sinar matahari. Tiba-tiba kulit aku rasanya nyeri kayak kebakar gitu. Lalu munculah flek-flek hitam. Baru aku sadar ternyata sinar matahari atau yang lebih dikenal dengan nama sinar ultraviolet(UV) selain mengandung vitamin D juga ada bahayanya juga lho, guys.

Sinar ultraviolet terdiri atas tiga jenis: UV-A, UV-B, dan UV-C. Berikut penjelasannya:

Sinar UV-A
Sinar UV yang paling banyak menimbulkan radiasi dan bisa menyebabkan kerutan pada kulit.
                                                                                  
Sinar UV-B
Sinar ini hanya merusak lapisan epidermis (lapisan kulit luar). Dalam jumlah kecil radiasi UV-B bermanfaat untuk sintesis vitamin D dalam tubuh,tetapi jika berlebihan maka paparan sinar ini dapat menimbulkan kulit kemerahan/terbakar. Efek berbahaya sintesis radikal bebas juga bisa memicu eritema (kulit kemerahan) dan katarak.
Sinar UV-B menyebabkan kerusakan fotokimia pada DNA sel yang memicu pertumbuhan kanker.

Sinar UV-C
Radiasi UV-C menimbulkan bahaya terbesar dan menyebabkan kerusakan terbanyak. Namun untungnya, mayoritas sinar ini terserap di lapisan ozon atmosfer. Dengan meluasnya kerusakan lapisan ozon karena pelepasan bahan kimia tertentu ke lingkungan (ozone depleting chemicals) seperti freon ac dan lainnya, dikhawatirkan akan banyak UV-C yang lolos ke bumi dan menimbulkan berbagai dampak merugikan pada manusia.

Sinar UVA dan UVB paling sering diantisipasi oleh banyak orang, karena keduanya merupakan paparan sinar matahari langsung yang bisa menyebabkan kulit terbakar dan memicu timbulnya flek hitam, perubahan tekstur kulit, keriput atau bahkan kanker kulit. Sinar UV juga dapat menimbulkan radikal bebas dalam tubuh kita, apalagi pada kulit yang memang mudah terpapar sinar UV langsung. Nah lho, baru nyadar nih...

Lalu aku mikir dikasih apa ya kulitku biar ga cuma cantik tapi juga terawat? Masalahnya kulitku ini selain kusam juga mudah bersisik. Bingung mau cari handbody yang kayak gimana ya yang bisa melindungi kulit secara optimal. Lalu ada seorang teman yang menyarankan aku untuk memakai Marina UV White Extra SPF15. Marina UV White Extra SPF 15 mengandung bahan-bahan yang optimal melindungi dari 94% sinar UV, seperti SPF 15, PA+, dan yogurt.

Apa saja sih manfaat dari bahan-bahan tersebut?

SPF 15
Sun Protection Factor (SPF) adalah nilai yang terkandung pada lotion, sunblock, atau sun screen. Biasanya, semakin tinggi kadar SPF, semakin tinggi juga tingkat proteksi untuk melindungi kulit dari sengatan sinar UVB. Kadar SPF bermacam macam, ada SPF 15, SPF 30, SPF 50, bahkan adapula SPF 100. Pada lotion Marina UV White terdapat ekstra SPF 15.



PA+
PA+ hampir sama dengan SPF. Perbedaannya, PA+ melindungi kulit dari sengatan sinar UVA. Tingkat proteksinya bermacam-macam, ada PA+, PA++, dan PA+++. Semakin banyak kadar "+", semakin tinggi pula kulit akan terlindungi dari sinar UVA.

Yogurt
Yogurt mengandung asam laktat dapat membantu meremajakan kulit.


Marina UV White Extra SPF15 lebih dari sekedar perlindungan agar kulit tidak terbakar sinar matahari saja, namun juga mengandung PA+ sebagai proteksi terhadap radiasi UVA dan menghambat proses penggelapan kulit serta Biowhitening Complex dari Yoghurt dan Vitamin B3 yang kaya nutrisi untuk membantu mencerahkan kulit dari dalam.

Nah setelah tahu manfaatnya yang oke banget mulai sekarang aku selalu memakai Hand and Body Lotion Marina UV White Extra SPF15. Hand and Body Lotion Marina UV White Extra SPF15 memberikan perlindungan optimal setiap hari selain itu juga membuat kulit putih dan cantik, aku juga jadi merasa percaya diri. Perlu diperhatikan tuh perlindungan kulit sejak dini. So, guys! Pancarkan kecantikan alami mu dengan kulit yang tampak cerah, sehat dan terlindungi dengan selalu memakai Marina UV White SPF15.

sumber gambar:
http://www.earthturns.com/badger-Sunscreen-p/badger-47031-0314.htm
koleksi foto sahabat marina

referensi:
http://answers.yahoo.com/question/index?qid=20080620021939AAEqkb7
http://generasiindonesia.com/berita-1058-marina-uv-white-extra-spf-15-lindungi-kulit-dari-paparan-uv-berlebih.html

Moocen Susan


Postingan ini diikutsertakan dalam lomba Blog Marina 


2 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Categories

Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...