Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Teknologi Digital "Bikin Hidup Lebih Hidup"

Agustinadian Susanti | Selasa, April 23, 2013 |

Masih ingatkah Anda zaman dulu belum banyak orang yang memiliki televisi di rumahnya? Kalaupun ada mungkin masih televisi jadul model BW (black and white) dengan memutar-mutar knop untuk mencari saluran televisi.. Zaman dulu sarana digital belum secanggih sekarang. Sekitar tahun 1980 hingga 1990-an  teknologi digital di Indonesia mungkin masih terbatas pada kalkulator, radio, televisi, dan komputer dengan pengguna yang masih sangat terbatas. Perkembangan zaman yang semakin pesat dibarengi dengan perkembangan teknologi digital yang semakin maju membuat hidup lebih hidup.

Hal ini terbukti dengan pendapat salah satu klien Personal Branding Agency, Indscript Creative sekaligus pendiri Bridges & Balloons Digital Agency (BBDA), Razi Thalib yang mengatakan bahwa nyaris tidak ada satu pun aspek kehidupan yang tidak tersentuh oleh sarana digital. “Mulai dari urusan kantor, rekreasi, kehidupan sosial, keluarga, pendidikan, bisnis, keuangan…apapun. Semuanya tak lepas dari penggunaan teknologi digital,” ujarnya. “Bayangkan jika tidak ada kamera digital, misalnya. Tentu sampai sekarang kita masih terus disibukkan dengan urusan cuci cetak film di kamar gelap, lalu mengirim foto cetak melalui jasa pos yang makan waktu. Dengan teknologi digital, semua tahapan rumit itu dibuat menjadi mudah. Bahkan untuk urusan editing foto sekalipun, bisa dilakukan secara digital sehingga kita bisa menghemat waktu dan menggunakannya untuk kegiatan produktif lainnya,” tambah pria yang baru saja meluncurkan situs pencarian pasangan hidup Setipe.com ini.


Komputer, cellphone, internet, televisi, sekarang bisa dibeli dengan mudah dengan harga yang terjangkau dan setiap orang bisa membuat akun jejaring sosial kapan saja.
Razi menjelaskan, “Kita bisa menciptakan ruang untuk saling berkomunikasi lebih leluasa, lebih cepat, dan lebih berarti. Kita juga bisa menggunakannya untuk meningkatkan volume penjualan, merespon permintaan konsumen dengan lebih baik, dan juga untuk meningkatkan kesejahteraan hidup. Pendek kata, semakin masyarakat paham bagaimana memanfaatkan teknologi digital dengan cara yang tepat, maka peluang untuk meningkatkan kualitas hidup semakin besar.”




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Categories

Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...