Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Tingkatkan Power dari Dalam Diri

Agustinadian Susanti | Sabtu, April 20, 2013 |

Ada 24 jam dalam sehari. Bagi seseorang yang dipenuhi dengan kesibukan atau rutinitas padat, rasanya waktu sangat cepat berlalu sehingga waktu 24 jam sehari itu masih kurang sementara banyak hal yang perlu dilakukan. Mengingat kondisi tersebut, tanpa sadar dapat menyebabkan stres. Agar tidak terjebak dalam jaringan ketakutan dan sikap putus asa, keseimbangan diri dalam hidup harus tetap terjaga. Menurut Ermalen Dewita dalam menghadapi kondisi semacam ini salah satu caranya adalah dengan meningkatkan power dari dalam diri.

Banyak orang tanpa sadar lupa mensyukuri kesehatan yang Tuhan beri sehingga ketika sakit, kita menjadi mudah marah kepada tubuh kita. Padahal tubuh bertindak sebagai utusan untuk menyampaikan pesan hidup yang perlu kita perhatikan.  Dengan cara ini, tubuh bertindak bagaikan seorang guru yang mengedukasi muridnya yaitu kita sebagai pemilik tubuh. Kita hanya perlu memasuki bahasa “bodymind” untuk memahami dan mengerti isi dari pesan tersebut.  Penyakit terkadang membuat orang beristirahat dalam waktu yang panjang dan mulai merenung serta memikirkan cara agar dapat menjalani hidup tanpa stres.

Saat kita bedrest pergeseran perspektif tentang kesehatan terkadang dihasilkan dalam periode tersebut. Dalam periode istirahat ini, kita dapat meningkatkan power dari dalam diri kita untuk menjadi sehat sehingga dapat beraktivitas seperti biasa. Menurut Dewi, penulis buku Magnet Cinta, ekspresi semangat yang ada dalam setiap langkah adalah tanda syukur atas kesehatan yang diberikan Tuhan kepada kita.

Caranya yaitu dengan membayangkan diri Anda pada tingkat terbaik. Visualisasikan diri Anda yang dipenuhi power pribadi. Power pribadi adalah kemampuan untuk memimpin diri secara bebas dan juga merupakan kemampuan bawaan untuk menjadi diri sejati dan menggunakan kemampuan unik Anda dengan membawa sukacita dan penguasaan hidup.

Power adalah unsur penting dari kehidupan yang hadir pada setiap tindakan dan transaksi manusia dan kemampuan kita untuk membuat apa yang kita inginkan terjadi.

Biasanya, kehadiran power ini tak terucapkan karena terdapat kekuatan tersembunyi dalam diri manusia. Dengan menggunakannya, dapat menaikkan manusia ke “tempat tinggi” dan menjadi lebih baik. Adapun langkah-langkahnya yaitu:
  1. Amatilah diri sendiri dan kenali hal-hal yang dikuasai.
  2. Kenali kemampuan dan bakat yang diperoleh dari pengalaman.
  3. Berilah perhatian lebih pada power ini, carilah cara untuk mengolah dan memeliharanya.
  4. Tingkatkan power dari dalam diri untuk menjadikan hidup yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...