Bagi Anda yang
mengikuti perkembangan dunia dan bisnis digital tentu kenal dengan sosok Razi Thalib. Pemuda yang tidak hanya tampan tetapi juga sukses. Baru tiga tahun ia tinggal
di Indonesia
setelah sebelumnya sukses luar negeri dalam bidang Digital Engagement. Ia
adalah seorang konsultan dan pengusaha dengan pengalaman tujuh tahun di
Industri media digital di Australia, khususnya untuk bidang Manajemen Produk,
Strategi, dan Pemasaran. Ia memutuskan kembali ke Indonesia
karena merasa negara tempat ia dilahirkan memiliki peluang besar untuk
berkembang.
“Bidang media
digital memiliki prospek yang sangat bagus di sini, dan saya ingin berbagi
lebih banyak tentang pentingnya pemahaman media digital untuk membangun sebuah
bisnis dalam jangka panjang,” ujar Razi ketika ditemui oleh tim Personal Branding Agency, Indscript Creative di kedai Starbucks pagi itu.
Sosok Razi Thalib adalah pendiri dan pemilik “Bridges and Balloons”, sebuah
agensi media digital di Jakarta yang menyediakan sarana pendukung penuh
terutama bagi para pebisnis pemula. Dengan ditopang oleh sumber daya yang
handal, agensi ini membantu para pemilik bisnis untuk bisa mengembangkan
bisnisnya secara positif melalui penggunaan teknologi digital. Pilihannya untuk
menjadi entrepreneur diawali oleh keinginannya untuk intens dan fokus pada
dunia digital.
Setelah sukses
membangun sistem media digital bagi Zalora Indonesia dan meningkatkan
pertumbuhannya hingga 40% dalam setahun, Razi mulai melirik peluang untuk
mengembangkan proyek-proyek yang menarik perhatiannya. Sejumlah proyek yang
sukses ditanganinya antara lain adalah proyek pembuatan media digital bagi
“Gerakan Indonesia Mengajar” . GIM adalah program untuk mengisi kebutuhan dalam
dunia pendidikan, khususnya bagi anak-anak yang tinggal di pelosok yang tak
terjangkau fasilitas sekolah dan guru yang memadai. Dengan dukungan sarana yang
diciptakannya, program ini semakin sukses dalam mengembangkan misinya untuk
menyediakan materi pendidikan dan tenaga pengajar yang berkualitas tinggi bagi
anak Indonesia .
Razi berbagi kiat
untuk mengembangkan sebuah bisnis melalui dukungan perangkat sistem digitalnya
yaitu dengan menggunakan konten yang rinci namun sekaligus mudah dicerna dan
menyenangkan. Konten yang disukai pelanggan menurutnya adalah yang mampu
menyajikan hal serius menjadi ringan dan menarik tanpa kehilangan esensinya.
“Kalau kontennya fun, para pelanggan dengan senang hati akan share,
twit, klik “Like”, join, komen, dan sebagainya. Termasuk
membeli produk dengan wajah penuh senyuman.” tambahnya. Selain itu Razi juga
mendirikan Setipe (www.setipe.com) sebuah
situs perjodohan online. “Bagi Anda yang sedang mencari jodoh bisa mengakses
situs tersebut,” tutur Razi di akhir pembicaraan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D