Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

Razi Thalib dan Dunia Digitalnya

Moocen Susan | Sabtu, April 20, 2013 |

Bagi Anda yang mengikuti perkembangan dunia dan bisnis digital tentu kenal dengan sosok Razi Thalib. Pemuda yang tidak hanya tampan tetapi juga sukses. Baru tiga tahun ia tinggal di Indonesia setelah sebelumnya sukses luar negeri dalam bidang Digital Engagement. Ia adalah seorang konsultan dan pengusaha dengan pengalaman tujuh tahun di Industri media digital di Australia, khususnya untuk bidang Manajemen Produk, Strategi, dan Pemasaran. Ia memutuskan kembali ke Indonesia karena merasa negara tempat ia dilahirkan memiliki peluang besar untuk berkembang.

“Bidang media digital memiliki prospek yang sangat bagus di sini, dan saya ingin berbagi lebih banyak tentang pentingnya pemahaman media digital untuk membangun sebuah bisnis dalam jangka panjang,” ujar Razi ketika ditemui oleh tim Personal Branding Agency, Indscript Creative di kedai Starbucks pagi itu.

Sosok Razi Thalib adalah pendiri dan pemilik “Bridges and Balloons”, sebuah agensi media digital di Jakarta yang menyediakan sarana pendukung penuh terutama bagi para pebisnis pemula. Dengan ditopang oleh sumber daya yang handal, agensi ini membantu para pemilik bisnis untuk bisa mengembangkan bisnisnya secara positif melalui penggunaan teknologi digital. Pilihannya untuk menjadi entrepreneur diawali oleh keinginannya untuk intens dan fokus pada dunia digital.

Setelah sukses membangun sistem media digital bagi Zalora Indonesia dan meningkatkan pertumbuhannya hingga 40% dalam setahun, Razi mulai melirik peluang untuk mengembangkan proyek-proyek yang menarik perhatiannya. Sejumlah proyek yang sukses ditanganinya antara lain adalah proyek pembuatan media digital bagi “Gerakan Indonesia Mengajar” . GIM adalah program untuk mengisi kebutuhan dalam dunia pendidikan, khususnya bagi anak-anak yang tinggal di pelosok yang tak terjangkau fasilitas sekolah dan guru yang memadai. Dengan dukungan sarana yang diciptakannya, program ini semakin sukses dalam mengembangkan misinya untuk menyediakan materi pendidikan dan tenaga pengajar yang berkualitas tinggi bagi anak Indonesia.

Razi berbagi kiat untuk mengembangkan sebuah bisnis melalui dukungan perangkat sistem digitalnya yaitu dengan menggunakan konten yang rinci namun sekaligus mudah dicerna dan menyenangkan. Konten yang disukai pelanggan menurutnya adalah yang mampu menyajikan hal serius menjadi ringan dan menarik tanpa kehilangan esensinya. “Kalau kontennya fun, para pelanggan dengan senang hati akan share, twit, klik “Like”, join, komen, dan sebagainya. Termasuk membeli produk dengan wajah penuh senyuman.” tambahnya. Selain itu Razi juga mendirikan Setipe (www.setipe.com) sebuah situs perjodohan online. “Bagi Anda yang sedang mencari jodoh bisa mengakses situs tersebut,” tutur Razi di akhir pembicaraan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...