Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • BELI SUPLEMEN

CARA MENONAKTIFKAN AUTODEBET BPJS BCA

Moocen Susan | Sabtu, Juni 26, 2021 |

Cara menonaktifkan autodebet BCA ternyata tidak bisa dilakukan secara online, Anda harus datang ke BCA cabang dimana Anda pertama kali membuka rekening dan melakukan pendebetan. 

Hari ini aku mau share pengalamanku menonaktifkan autodebet BCA, karena BPJSku bergabung dengan BPJS ketenagakerjaan dari perusahaan tempat suamiku kerja.


Setelah mengambil nomor antrian loket dan tiba giliran dipanggil, kemudian aku menyerahkan buku rekening (untuk rekening yang diberikan fasilitas buku tabungan), kartu ATM, dan KTP Asli serta kartu BPJS membayar uang materai 10rb. 

 

Adapun Syarat penutupan autodebet: 

- Mengisi formulir Surat Pernyataan Pencabutan Surat Kuasa Pendebetan Rekening untuk Pembayaran Iuran JKN-KIS BPJS Kesehatan 

 - Melakukan verifikasi nasabah melalui DIN dan/atau PIN sesuai ketentuan yang berlaku. Hasil validasi verifikasi PIN dicetak pada Form Surat Pernyataan Pencabutan Surat Kuasa Pendebetan Rekening untuk Pembayaran Iuran JKNKIS BPJS Kesehatan. 

 

 - Menginformasikan kepada nasabah untuk melakukan pembayaran iuran JKNKIS sesuai kondisi terakhir penutupan autodebet.​ - Memastikan transaksi terakhir pembayaran iuran JKN-KIS. - Jika pada bulan berjalan belum ada pendebetan iuran, maka penutupan autodebet efektif pada bulan berjalan 

 

 - Jika pada bulan berjalan sudah ada pendebetan iuran, maka penutupan autodebet efektif pada bulan berikutnya. Jadi caranya cukup simple ya guys, setelah diproses oleh petugas bank proses pencabutan pendebetan selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...