Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

CARA CETAK DOKUMEN SENDIRI DI PERSEWAAN PRINTER/ WARNET

Moocen Susan | Rabu, Mei 11, 2022 |

credit : freepik
Jadi hari ini aku mau ngeprint/ cetak dokumen berupa petunjuk pemasangan tandon mpoin ke persewaan printer/ warnet. Kebetulan dekat kontrakanku ada toko alat tulis yang menyediakan beberapa komputer lengkap dengan printer tinta suntik.

Nah ketika sampai disana, antrian cukup ramai. Penjualnya langsung menyuruhku untuk pakai komputer yang ada disitu dan cetak sendiri dokumenku.

Sedangkan filenya ada di whatsappku. Aku tanya gimana caranya ngeprint. Lalu penjaga toko bilang: "Pakai Whatsapp Web aja."

Langsung aku duduk di depan komputer dan buka google chrome lalu ketik link https://web.whatsapp.com/ 

kemudian klik icon titik 3 di pojok kanan atas

klik perangkat tertaut

klik tautkan perangkat 

arahkan HP ke komputer dan pindai kode QR

setelah itu pilih file yang akan dicetak, karena aku pakai ms word aku klik aja di chat yang ada file dokumenku. 

Begitu file word terbuka, langsung klik print. karena aku sudah setting layoutnya di rumah tadi.

Oya, tapi jangan lupa setelah selesai, harus log out dulu dari whatsapp web, agar aman. Caranya klik titik 3 di pojok atas lalu klik log out/ keluar.

Demikianlah caranya..

1 komentar:

  1. Bener banget semakin canggihnya teknologi semakin memudahkan dalam hal seperti ini. Dulu mau ngeprint pasti harus antre, nunggu panjang eh sekarang bisa sendiri.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...