Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

Gimana Rasanya Papsmear?

Moocen Susan | Kamis, Mei 05, 2022 |
kursi untuk pemeriksaan papsmear
Hari ini akhirnya aku jadi papsmear juga setelah kemarin sempat batal gara-gara jarak antar mens terakhir dengan pemeriksaan terlalu dekat yaitu baru 2 hari, sedangkan seharusnya minimal 5 hari baru bisa papsmear. dan karena masih libur lebaran jadi laboratnya tutup. Aku mens terakhir tanggal 22 April 2022 dan cek papsmear aku pilih tanggal 5 Mei 2022.
 
Berbekal formulir yang sudah kuisi beserta fotokopi kartu BPJS, aku meluncur ke laboratorium sarana medika semarang diantar suamiku.
 
Setelah menyerahkan formulir ke petugas, tiba-tiba dia menawariku screening diabetes juga. Aku merasa sangat bersyukur karena ada screening yang ditanggung BPJS juga. Petugas memberiku formulir screening DM/IVA.

Ketika tiba giliranku dipanggil, aku masuk ke ruang periksa dan kulihat ada semacam lubrican. Ada juga spekulumnya tapi dari plastik bening gitu tidak seperti di youtube dan ada seperti spatula buat ambil cairan dan kaca bentuk persegipanjang 2 buah untuk cek di mikroskop kali ya.

Aku diminta melepas CD dan "mekangkang" di kursi. Rasanya miss V berasa dijembeng. waktu spekulum masuk ada rasa semriwing dari lubricannya dan agak sedikit nyeri saat spekulume diputer. Tapi ga sakit banget, masih bisa ditoleransi rasanya. Kemudian cairan diambil dari miss Vku dan sudah selesai aja gitu. 
 
Setelah papsmear selesai rasanya ada sesuatu yang keluar dari Miss Vku kayak mak slurr.. cairan berasa keputihan gitu. Karena ada beberapa orang yang bilang ada sedikit darah yang keluar setelah dipapsmear ya aku agak waspada gitu jadi aku pakai pembalut eh tapi untung aja setelah kulihat di rumah ternyata ga ada darah. 
 
Hasil papsmear diambil 7-10 hari lagi ya kira-kira tanggal 12 atau 15 Mei 2022.

Kesanku saat periksa di laborat sarana medika semarang, petugasnya semuanya ramah, tempatnya bersih dan ada ruang makan juga yang disekat-sekat dengan kaca gitu.

Besok pagi, balik ke laborat lagi buat cek DM/IVA...
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...