Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

Nungguin Tandon Datang di Rumah Baru

Moocen Susan | Senin, Mei 09, 2022 |

Rumah kami baru 80% jadi, belum terpasang semua perlengkapan penting, misalnya sanyo, closet, kran, wastafel, shower, dll. 

Hanya listrik yang sudah terpasang tapi kami sudah diminta menandatangani perjanjian serah terima rumah. 

 

Agak aneh sih memang, tapi ya sudah lah ikutin aja kemauan developer. Mungkin memang tinggal di rumah cluster agak sedikit istimewa aturannya. 

 

Waktu tanda tangan serah terima rumah itu, kami disuruh menulis tanggal berapa mau dipasang perlengkapan. Tapi pas hari H ternyata baru diajukan pemasangannya dan menunggu antrian untuk dipasang. 

 

Menurut pihak mandornya bilang sehari 1 rumah padahal ada banyak rumah dengan request tanggal yang sama, jadi entah kapan tiba giliran rumahku. 

 

Dua orang tetangga kami, sudah nekad renov tanpa menunggu perlengkapan dipasang. Hari ini, tandon yang kami beli akan datang, jadi aku menunggu kedatangannya. Karena kata penjual tandon ga bisa dipastikan jam berapa datangnya. 

 

Ya wes, aku datang pagi ke sana.Aku ikut nunut suamiku sekalian pas dia berangkat kerja. Setelah selesai makan pagi di warung langganan kami sekalian berangkat sendiri naik ojol ke rumah baru dan menunggu tanpa kepastian. 

 

Pikirku mau mampir ke rumah tetangga baru daripada bengong sendiri di rumah kosongan. Tapi ternyata tetanggaku lagi keluar rumah jadi ya sudah aku menunggu aja ditemani nyamuk sambil sesekali tengok-tengok HP. 

 

Penjual tandon bilang kalau barang akan dikirim setelah makan siang. Aku tengok jam wedew masih lama, aku jadi laper dan akhirnya kumakan roti yang kubeli semalam, tapi masih laper juga plus haus. Panas pula, karena belum pasang kanopi. 

 

Ada tukang lalu lalang ngeliatin aku yang lagi ambilin batu bata buat ganjel tandon biar ga ngglundung nantinya, itu request suamiku. Karena kami pake tandon merek MPOIN Drain yang ada kaki-kakinya, jadi kakinya dan pelampung, J Venting dan Pipa See Trough ditaruh di dalam rumah aja yang bodynya di teras aja sambil dicengkal pake bata, biar ga dicuri orang kata suamiku. 

 

Jam menunjukkan pukul 12.00 WIB dan belum ada tanda-tanda kedatangan tandon. Akhirnya aku berkenalan dengan salah satu tetangga depan rumahku yang lagi bersih-bersih. Pas banget aku lagi order GO Food, soale shopee ga ada di daerah kami. Hiks- bye bye sopiput. 

 

Aku yang biasa order pake sopi dengan banyak pilihan menu favorit, sekarang jadi harus adaptasi lagi, coba-coba menu di merchant lain yang dekat di daerah kami. Tapi kayaknya nanti kalau pindah rumah baru aku akan belajar memasak hehe... semoga tidak hanya wacana tanpa realisasi haha....

 

Setelah dapat, aku langsung makan lagi dan minum es teh manis, hm berasa hidup lagi.. tadi sudah lemes banget karena haus. Jam menunjukkan pukul 14.00 WIB, akhirnya pak supir yang bawa tandon datang. Dan aku cek barang-barang lalu tanda tangan, abis itu aku laporan sama suamiku dan mandor developer buat masang tandonnya. 

 

Kata suamiku Pipa see troughnya mau dipasang dia sendiri. Aku balik ke kontrakan pukul 15.00 WIB langsung minum air es segelas penuh. Rasa panas pun sirna.

2 komentar:

  1. Bagus ya tandonnya, memang efektif kalau buat nampung air apalagi buat yang pakai PDAM atau swadaya desa yang harus nandon buat jaga-jaga saat gak ngalir airnya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...