Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

Perlindungan Pedagang di Pasar

Moocen Susan | Kamis, Maret 06, 2014 |
    Beberapa waktu yang lalu, seperti biasa saya pergi ke pasar pagi untuk berbelanja sayuran. Di pasar belum terlalu ramai pembeli karena masih pagi. Hanya ada beberapa pedagang yang sudah datang dan menggelar dagangannya. 

    Saat saya sedang asyik memilih sayuran, tiba-tiba datanglah orang gila masuk ke pasar. Jujur saya paling takut sama orang gila. Orang gila itu menghampiri penjual kue yang sedang sibuk menata kue-kuenya. Lalu, orang gila itu mencuri kue dan pergi begitu saja. Ketika penjual kue tadi hendak merebut kembali kuenya dari orang gila tersebut rupanya orang gila itu malah marah dan memukul penjual kue hingga terjatuh. 

    Untung lukanya tidak terlalu serius sehingga ia bisa berdiri pelan-pelan. Penjual kue itu tidak berhasil merebut kembali kuenya malah dibully oleh orang gila. Sedangkan orang-orang disekitarnya tidak berani menolong. Hanya melihat saja kejadian itu. 

    Memang kejadian ini baru pertama kali terjadi di pasar yang terbilang kecil. Sebagai warga dan pembeli tentu akan merasa tidak nyaman dengan adanya ulah orang gila yang mungkin meresahkan warga pasar. Sekedar saran, mungkin untuk kedepannya perlu adanya satpam di pasar untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti peristiwa tersebut. 

    Sesuai namanya, karena pasar adalah tempat bertemunya penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi jual beli maka alangkah nyamannya jika di dalam pasar itu ada semacam perlindungan terhadap para warga pasar baik itu untuk penjual dan pembeli. Agar tercipta suasana pasar yang aman, damai, dan sejahtera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...