Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

CARA SELEKSI RAMBUT KERITING PAKAI PHOTOSHOP

Moocen Susan | Selasa, April 12, 2022 |

Hai guys, yuk mari kita belajar Photoshop lagi. Kali ini aku belajar cara seleksi rambut keriting sekaligus ganti background biar tjakep, Aku sudah sediakan gambar contohnya dan markicob. Btw ini aku pakai PS CS6 ya.

1. klik Lasso Tool seperti gambar di bawah ini

2. Tekan mouse sambil diseret dan tahan. Buatlah garis lengkung di tepi rambut mengikuti arah kruel-kruele rambut. Jika sudah sampai ke ujung awal lepaskan mouse Anda semudah Anda melupakan mantan yang ga ada akhlak. wkwkw.

3. Klik Refine Edge
4. Nanti muncul tampilan kayak gini, klik icon segitiga kecil seperti gambar di bawah ini (click to select a view mode- pilih yang on black)

centang SMART RADIUS dan DECONTAMINATE COLORS tapi jangan di OK dulu....

5. Pilih size 48 btw ini ngasal aja sih aku haha...
6. Sapukan mouse Anda sambil ditekan tahan-lepas... berasa kayak menghapus pinggiran rambut sampe garis tepi-tepi tadi raib. baru klik OK.
7. Nah nanti hasilnya kayak gini guys, backgroundnya jadi transparan.
8. Lalu seret gambar cewek kriting tadi ke layar baru yang sudah ada gambar rumahnya kayak ini, (cara nyeret gambare pake mouse ya tekan gambare, sambil diseret ke tempat tujuan baru diculno). Ini hasilnya, kalau mau membesarkan gambar cewek ini bisa tekan Ctrl + T lalu mouse e diklik-seret sembari driji kiwonem tekan SHIFT + ALT sampai gambare sesuai ukuran yang kamu inginkan.

 Sekian tutorial kocak kali ini....




2 komentar:

  1. Nah ini nih yang sering kesulitan pas ngedit di photoshop ga kebayang kalau harus hapus manual pasti gak sempurna hilanginnya. Apalagi kalau pas butuh buat cover mempengaruhi tampilannya, mantep ini bisa dicoba.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...