Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

GAGAL LOGIN KE APLIKASI DANA, NYARIS KENA HACK

Moocen Susan | Sabtu, April 02, 2022 |


Jadi ceritanya, kemarin malam pas suamiku coba login ke aplikasi DANA-nya itu gagal masuk. Sudah masukin nomor PIN eh ga bisa mulu. Karena kesal, akhirnya dia nulis review di aplikasi DANA yang ada di google play store.

Eh, beberapa saat kemudian setelah nulis review tsb, suamiku langsung dapat balasan email. Dia bilang: "Wah, kok cepet banget direspon adminnya ya?"

Tapi ada yang ganjil disini, karena admin tsb malah minta data pribadi suamiku dan nomor PIN transaksi. Suamiku tanya ke aku, apa benar ini?

Karena aku biasa terima email, aku teliti siapa sih ini pengirim emailnya? Wah mencurigakan, masa DANA emailnya pake gmail.com? Aku coba cek ke instagram resminya di @dana.id nah bener aja emailnya beda. Email customer service DANA yang resmi itu help@dana.id.

Dan ganjil misteri yang berikutnya, suamiku dapat email bertubi-tubi dari pengirim email yang mengatasnamakan cs DANA dengan akhiran gmail.com dan semuanya minta data pribadi. 

Langsung deh suamiku blokir itu email dan hapus review di aplikasi DANA yang ada di playstore dan sejak saat itu tidak ada email lagi.

Dan suamiku uninstal aplikasi DANAnya dan coba instal ulang lalu login lagi ke aplikasi DANA. dan akhirnya berhasil login. 


Semoga kita berhati-hati terhadapa para hacker. Sering Ganti PIN Anda dan telitilah sebelum membalas email.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...