Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Cara Membuat Banner dengan HTML5 Maker

Moocen Susan | Selasa, Desember 10, 2013 |
Cara Membuat Banner dengan HTML5 Maker – kebetulan sekali ketika ada seorang teman yang kebingungan cara memasang banner dari html 5 maker ini membuat saya jadi pengen buat tutorialnya sekalian itung-itung isen-isen blog ya hihi.. ok, sebelumnya saya akan berbagi cara membuat bannernya terlebih dahulu dengan menggunakan html 5 maker.

Bagi yang belum pernah membuat banner disini, bisa klik sign up dulu untuk mendaftar dan jika Anda sudah terdaftar silakan ikuti langkah-langkah berikut ini :

2. Ubah size (ukuran banner) melalui klik Change Canvas, misalnya saya pilih ukuran full banner (428x60 px) 
3. Klik Add Image → Choose Category 
4. Klik Element → Pilih gambar/bentuk yang Anda mau → Modify 

5. Klik Text untuk menambah tulisan (silakan berkreasi sendiri dengan tool-tool yang ada seperti : 

Effect : menampilkan efek 
Frame : memberi bingkai 
Overlay : lapisan
Image : jika ingin mengambil dari komputer Anda 

6. Jika sudah dipilih silakan klik APPLY → SAVE 
7. Tariklah ke kanan-kiri-atas-bawah (sesuaikan ukurannya terserah Anda) 
8. Untuk menambah image lagi silakan klik Add image seperti tadi dst.....
9. Jika sudah selesai membuat banner klik SAVE 
10. Klik Export Java Script 
11. Klik Download NOW 
12. Klik Embed 
13. Copy kode yang ada di Iframe Code for Website dengan menekan Ctrl+C 
14. Paste sementara di notepad (Ctrl+V) 

 Nah jika ingin memasangnya di blog, caranya : 

1. Masuk ke blog Anda www.blogger.com 
2. Klik Tata Letak 
3. Klik Tambah Gadget 
4. Klik HTML/ Java Script 
5. Pastekan kode tadi ke dalam kotak HTML 
6. Simpan → Lihat Blog Anda

12 komentar:

  1. makasih banget mbak sudah berbagi ilmu

    BalasHapus
  2. wahhh keren mba hehehhe...aku jadi korban virus nihhh...padahal mudah banget ya..aku semula dah nemuain yg embed ini setelah di save, tapi aku salah pilih, malah dipilih yg donlod lg ..ya udah deh ke jadi berubah ke zip...makasih ya mba susan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak Kartina :) be carefull yaaa

      Hapus
  3. Mba, kok aku coba pakai foto animasi tetap ga bisa ya embednya..tetap ngarah ke zip winrar, :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok bisa mba? tampilannya ketika di klik embed otomatis keluar kodenya kok mbak. coba aja lagi mgk mbak ada salah langkah dari awal

      Hapus
  4. udah mba, aku dah coba tiga kali, kenapa ga bisa2 ya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. mulai dari mana yang ga berhasil tutorialnya?

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...