Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

Cara Mengetahui dan Mempercepat Loading Blog

Moocen Susan | Sabtu, Desember 21, 2013 |
Akhir-akhir ini saya lagi pengen benahin blog. Hal yang paling menegangkan saat benahin blog yaitu saat utak utik template. Buat Anda yang gemar utak-utik saya sarankan jangan lupa backup dengan cara klik cadangkan dan pulihkan template Anda lalu unduh template lengkap terlebih dahulu biar kalau terjadi sesuatu/ eror bisa cepat balik lagi ke template semula. 

Lagi pengen-pengennya nyoba slider, yang full ga taunya loading blog saya jadi lemottt saya pikir karena cuaca, biasa lah sinyal naik turun kayak eskalator hihi… mungkin karena terlalu banyak kode script di blog saya jadinya ya gitu deh lemot. Selidik punya selidik, akhirnya nemulah saya cara mengetahui dan mempercepat loading blog. 

Caranya sangat mudah yaitu dengan membuka situs http://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/ 

Kemudian isilah alamat URL link blog Anda → Klik ANALISIS 

Nah, disana tertera berapa kecepatan loading blog Anda via seluler dan via desktop. Ukuran blog idealnyakurang dari 100Kb, apabila kapasitas blog Anda lebih dari 100KB mungkin ada widget yang tidak perlu dipasang yang dapat mempengaruhi loading blog lama. 

Ok, happy blogging ya..

3 komentar:

  1. thanks. . . boleh dicoba ini tutornya mbak, pas banget untuk blogger pemula sperti saya

    BalasHapus
  2. Pertamax xD
    Silahkan Berkunjung & Follow Kembali :D http://www.andhikabrcommunity.co.vu/

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...