Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Sedihnya Musim Hujan

Agustinadian Susanti | Senin, Desember 23, 2013 |
I hate rainy itulah kalimat yang menggambarkan suasana hatiku saat ini karena aku sangat sedih kalau musim hujan. Bagaimana tidak, rumah kami yang sudah rapuh bagian belakangnya membuat air hujan sering trocoh. Khawatirnya lagi aku hanya tinggal berdua dengan bapakku. Kalau ada genting melorot, pasti bapakku yang naik ke atas membetulkan. Kadang ga tega dan cemas kalau bapakku naik-naik. Mau nyuruh tukang kadang masih sibuk udah di sms ga datang-datang. Belum ada biaya lagi buat memperbaiki rumah bagian belakang. Sedangkan bagian yang paling aman adalah di ruang tamu karena baru ruang tamu yang sudah kami tembok. 

Awalnya TV yang kami taruh di kamar juga kena trocohan air hujan sehingga 2x diservis. Jadi mau tak mau TV harus pindah ke ruang tamu. Semua peralatan elektronik lainnya juga sudah kami taruh di ruang tamu. Cuma satu yang belum bisa yaitu kompor gas.. 

"Masa kompor gas ditaruh di ruang tamu?" Kata bapakku menyelaku. Berkali-kali kompor gas itu kena rembesan air hujan . atap dapur kami terbuat dari seng. Kalau hujan pasti sengnya netes air. Susahnya lagi aku belum bisa makan sembarang makanan yang dijual bebas dipasaran. Hanya warung tertentu saja yang bisa menyediakan menu sesuai keadaan lambungku. Jadi kompor adalah benda yang sangat berharga buatku untuk memasak. Kompor gas akhirnya aku payungin biar ga kena air hujan. Hati rasanya pengen nangis kalau kompornya ga mau nyala. 

Yang bikin sedih karena aku tidak bisa makan seperti orang lain yang bebas tanpa efek samping, mual dan muntah. Ditambah lagi galaunya saya karena warung makan langgananku yang kupesan khusus menunya ternyata tidak jualan. Lengkap sudah kesialanku. 

Keterbatasan ini benar-benar menyiksaku. Kadang sempat jengkel juga mengapa aku harus lemah pencernaan seperti ini. Andaikan memang kompornya tak bisa menyala kan masih bisa jajan di luar. Entahlah, saat ini aku terus bekerja dan mengumpulkan uang demi sedikit buat renovasi paling tidak dapurku. Agar aku tak kelaparan di tengah banyaknya makanan.

2 komentar:

  1. Semangat ya maakk, mudah2an Allah memberikan rezeki berlimpah buat mak susan supaya bisa renovasi rumah dalam waktu dekat, aamiin ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi mbak ..amin...hehe..btw, blognya mbak kok ga bisa di follow ya? ga ada tombol pengikutnya

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Categories

Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...