Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Berkat Tak Terduga

Moocen Susan | Minggu, Januari 19, 2014 |
Kalau dipikir benar juga kata firman Tuhan yang berkata bahwa:  "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia (1 Korintus 2:9)

Hari ini saya bangun pagi dengan kepala agak pusing karena semalam tidak bisa tidur nyenyak (gara-gara tidur di sofa) hehe. Dan ketika bangun cuaca sangat tidak bersahabat alias mendung. Sedihnya kalau musim hujan, kompor ga bisa nyala bingung juga. Udah 3 hari saya makan diluar mulu. Blenger plus boros. Saya cuma doa semoga matahari muncul pagi ini walau sejenak agar burner komporku bisa kujemur sebentar dan aku bisa memasak. (Kenapa sih susah-susah masak? Beli aja lagee…. ). 

Ya karena saya suka masak sendiri sih. Lebih irit dan sehat karena mesti makan sayur. Warung langgananku yang biasa masakin khusus menuku ternyata gak jualan, apa mungkin karena hari Minggu ya? Waduh, alamat ga bisa makan nih. Sempat terbesit kalau seandainya komporku ga bisa nyala ya udah makan quaker oat pake air dispenser aja. 

Tiba-tiba bapakku setel TV dan banyak banget tayangan tentang banjir. Ga bisa bayangin rasanya jadi korban bencana banjir. Aku turut prihatin saja. Sampai-sampai bapakku bilang “Wah nek kamu yang kena banjir, makanmu pasti lebih sulit lagi, karena makanmu itu khusus.” 

Aku jawab, “Ya mungkin ga kuat aku kalau kena banjir." Bersyukur disini aman-aman aja, tapi tetep sedih kalau musim hujan begini pasti susah masak juga. Jadi sedikit banyak ya turut merasakan rasanya jadi korban banjir. 

Setelah nonton tayangan banjir bapakku ganti channel TV nya ke U Channel nonton tayangan rohani "Mukjizat itu Nyata." Denger lagunya Pdt. Ir. Niko yang judulnya “Mukjizat Masih Ada”, bikin tersentuh hatiku. Sstt, ada rahasia lho kalau mau hidupmu diberkati. Sediakan waktu buat Tuhan lewat saat teduh dan doa sebelum memulai aktivitas. Niscaya pasti Tuhan kasih berkat adaaaa aja berkatNya kalau kita mau taat. Sudah kejadian berkali kali soalnya. 

Nah, Puji Tuhannya setelah agak siang, matahari kok ya muncul lho. Aku sudah senang meski muncul cuma sebentar. Saking senangnya langsung aku jemur burner komporku. Aku ke pasar dan beli sayuran segar. Ketika pulang kok mendung lagi, tapi apa boleh buat harus tetep masak. Sayuran udah kupotong-potong. Tinggal nyalain kompornya. 

“Ya Tuhan tolong nyalain komporku. Semoga kompornya bisa nyala. Ya Tuhan plis deh kalau ga bisa nyala ga bisa makan aku hari ini. Aku kan juga harus masak buat bapakku. Dalam nama Tuhan Yesus, nyalalah wahai kompor! Amin. Langsung mak ceklik …. Blup… ! horeeee !!! Komporku bisa nyala. Singkat cerita aku bisa makan hari ini. Ga biasanya kayak gitu. Kadang kompornya itu diceklik ceklik sampe ping bolak balik tetep ga nyala. 

Untung hari ini bisa. Senengnya hatiku. Seusai makan, kok aku jadi ngantuk. Mau buka komputer rasanya masih capek karena semalam tidur jam 01.00 WIB. Ya udah tanpa sadar aku tiduran di sofa lagi (kamar merangkap ruang tamu) hihi.. Tidur deh jadinya. 

Jam 12.00 WIB waktunya makan siang tapi aku masih malas-malasan. Tiba-tiba ada yang teriak teriak di luar pagar rumahku. “Mbaak Susaaannnnnn…..mbak Susaaaannnn…!”

 “Aduh, siapa itu ya? Wajahku masih kucel belum mandi juga agak malu bukain pagar. Akhirnya bapakku yang bukain. Ternyata yang datang itu mantan murid lesku dulu sama ibunya. Dulu pernah les ditempatku waktu masih TK tapi keluar tanpa ijin. Sekarang udah kelas 4 (brapa tahun coba?) Yang tlah pergi meninggalkanku kini kembali lagi tanpa kuminta. Ia pengen les ditempatku lagi. Kalau bukan Tuhan yang gerakin siapa lagi coba? Itulah berkat Tuhan hari ini. Ga cuma itu aja, abis makan siang aku buka komputer eh ada inbox masuk ternyata ada orang yang baca iklanku di fb pengen dibuatkan blog. Ga nyangka aja. After all ini semua adalah Tuhan yang kerjakan buatku. Thanks Lord… :)

4 komentar:

  1. TUHAN memang selalu ada untuk hamba-NYA yang selalu mendekatkan diri hanya kepada-NYA...keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
  2. Rejeki hari itu nomplok ya, Mba. BTW, masak apa kemarin, Mba? :D
    Tambah semangat nih. . .:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya hehe, masak semur kentang mbak hihi tp kurang bumbu karena ga bisa makan jahe hahaa

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...