Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Manfaat Internet Banking

Agustinadian Susanti | Selasa, Januari 28, 2014 |
Untung punya internet banking. Itulah yang saya rasakan beberapa hari ini. Pasalnya ada klien yang mengirimkan struk bukti transfer ke saya beberapa waktu lalu dan saya pikir bukti itu sudah cukup kuat untuk menunjukkan bahwa dia sudah transfer toh selama ini tak ada masalah dengan ATM. 

Ia transfer melalui ATM Mandiri ke rekening BRI saya pada hari Jumat. Bukti sudah saya terima tapi betapa terkejutnya saya ketika saya cek di internet banking tidak ada transferan masuk sejumlah yang ia transfer. Saya mencoba positif thinking oh mungkin masih proses. Saya pun bersabar. Saya tunggu sampai 24 jam kok saldo rekening saya tetep aja ya? Saya mulai merasa ga beres ini. Saya mulai menginformasikan hal ini pada klien saya. Dia pun juga terkejut padahal saldo rekeningnya juga berkurang sedangkan saldo rekening saya juga tidak bertambah. Lalu kemana uang itu perginya? Bingung dan cemas menghinggapi benak saya. 

Saya ke bank pada hari Senin kemarin untuk print buku tabungan. Dan ternyata memang tidak masuk. CS bank menanyakan apakah transferannya berhasil? Saya pikir emang berhasil kalau ga berhasil ga keluar struk. Lalu setelah sampai di rumah, saya buka PC dan saya lihat baik-baik bukti transfernya dan inilah tampilannya :

Ada tulisan dibawahnya : “TRANSAKSI ANDA SEDANG PROSES” Langsung saya search google dan ketemulah artikel ini :  

Saya pikir, "Wah kalau gitu ini sama kasusnya mirip kayak kasus saya." Akhirnya, saya pun mengikuti langkah-langkah yang ada disana. Pertama telepon ke 14000 dan mengajukan pengaduan. Eh ternyata yang seharusnya mengadukan adalah si pengirim bukan penerima. Hehe karena saking paniknya jadi saya pikir bisa saya selesaikan sendiri. Ya sudah akhirnya saya hubungi lagi klien saya. 

Jadi intinya disini, jika Anda menerima struk bukti transfer atau Anda mengirim uang via ATM pada hari jumat khususnya dan ada tulisan TRANSAKSI ANDA SEDANG PROSES silakan cek ulang di internet banking Anda. Untunglah saya punya internet banking, kalau tidak ya mungkin terlambat untuk mengetahui hal ini karena dari dulu saya jarang print buku tabungan.

6 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Categories

Komentar

Blog Archive

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...