Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Pesan dari Mr. Bule

Moocen Susan | Minggu, Januari 12, 2014 |
Saya tuh paling seneng terima inbox dari teman di facebook. Tapi ada satu pesan yang paling membuat saya bête itu kalau yang kirim pesan si Mr. Bule. Entah darimana dan siapa dia ini, rata-rata cara ngobrolnya sama semua. Dan saya paling ga suka kalau ada cowok belum kenal sudah merayu. Memang sih saya cewek tapi entah kenapa saya tidak suka dirayu. Apalagi rayuan gombal gambul ga jelas parake. 

Saya cukup realistis dalam berpikir dan tidak mudah percaya begitu saja apalagi pada orang yang baru dikenal. Dan ketika saya pelajari memang modus penipuan berkedok cinta ini sering menghantui para cewek. Bukan cuma yang single saja yang diajak kenalan, bahkan yang sudah dobel atau triple pun diajak kenalan + dirayu. 

Pertamanya dia selalu menyapa dengan romantic alay-alay. Hello sweet dear.. -langsung to the point- kalau saya bahasakan pake bahasaku ya, "Kamu kok cantik banget sih? Ketika melihat profilmu aku langsung kesetrum." (#gubrak) Tiba-tiba dia memperkenalkan dirinya. Dan rata-rata kok mesti status dan pekerjaannya sama ya? 

Ketika pertama kali saya dapat pesan seperti ini langsung dong tanya ke teman. Ternyata banyak lho yang pernah mengalami hal serupa. Bahkan ekstrimnya ada yang sudah pernah jadi korban. Sampe direwangi sakit dan berhutang segala karena UUDE (ujung-ujungnya duite).

Prihatin juga denger kisah teman yang jadi korban ini. Ini jadi bahan pelajaran berharga untuk berhati-hati dalam berteman apalagi di dunia maya. Namanya aja maya, penuh keremang-remangan, ga jelas blas. Jujur saya memang sedang dalam masa pencarian juga, tapi pengen yang jelas. 

Berdasarkan pengalaman teman-teman saya jadi lebih selektif dalam berteman. Awalnya Mr. Bule ini sabar banget lho, meski saya marah dia tetap lembut, bahkan ketika saya bilang ga bisa bahasa inggris dia langsung pake google translate (niat banget haha) Benar-benar pantang menyerah. 

Awalnya memang dulu pernah saya tanggapi, tapi lama kelamaan saya langsung abaikan. Sempat penasaran juga, sebenarnya ini orang Indonesia ngaku bule, atau bule beneran? Pasang foto cuma 1 atau 2 saja. Kronologi fbnya juga kayaknya baru bikin beberapa menit yang lalu. Temannya cuma dikit. Wah ga beres ini akun. Ya sudah, kalau tahu gitu saya pasti langsung hapus. 

Anehnya beberapa hari kemudian, ada yang add saya pake akun ga jelas juga. Ga ada fotonya, atau kalau ga gitu, dia coba add salah satu teman saya. Supaya ada mutual friendnya. Ketika saya konfirmasi ke teman saya ternyata dia juga ga kenal sama orang itu, dia asal add aja. Nah, dari sini saya mulai curigation. Kenapa ya harus misterius ? Saya bosan dengan kemisteriusan. Hidup ini realita yang harus dijalani. Bukan alam mimpi. Jangan lagi ada PHP PHP bayangan yang membuat para jomblo kecewa.

10 komentar:

  1. sekarang lagi musim bule bertebaran di fb ya mbk kayaknya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mbak hehe.. heran aja kok modusnya sama.. ga kreatif blas haha

      Hapus
  2. Setuju, jangan terlalu percaya apalagi dikenal lewat Facebook :)

    BalasHapus
  3. hati-hati mba..saya punya teman yang pernah ngalami hal yang sama...asli tukang tipu...semoga banyak yang tidak terpancing lagi..cheers..

    BalasHapus
  4. Wah teman maya yg begitu harus jaga jarak, ditanggapi pelan2 sampai pada akhirnya kalo ga jelas ya dicuekin aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya bener banget itu mbak hehe, makasi ya sudah komentar

      Hapus
  5. "Hidup ini realita yang harus dijalani" Like this quote :)

    Jalan-jalan di blog ini ^^
    Good luck 4 SB 2014.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, happy BW ya mbak. makasih sudah dikunjungi :)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...