Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

Cara Memasang Widget Alexa Rank

Moocen Susan | Jumat, Januari 31, 2014 |
Sebelum saya berbagi cara memasang widget alexa rank di blog, mungkin ada yang belum tahu apa itu alexa rank/ peringkat alexa? Alexa rank adalah peringkat yang dibuat oleh alexa.com untuk mengukur banyaknya trafik/ kunjungan visitor ke blog kita. 

Dengan memasang widget alexa di blog kita maka alexa.com akan mengetahui berapakah jumlah pengunjung serta page view (jumlah halaman yang di lihat) pada website atau blog. Setelah data terkumpul maka mesin alexa akan secara otomatis membuat ranking atau peringkat pada website atau blog tersebut. 

Semakin banyak visitor yang berkunjung ke blog kita maka semakin kecil nilai alexa rank blog kita. Dengan begitu maka kualitas peringkat tersebut semakin baik, ini berbanding terbalik dengan yang namanya Page Rank (PR) jika PR semakin besar angka peringkatnya, maka semakin bagus. 

Kalau saya pribadi memasang widget alexa rank untuk memacu semangat menulis saya aja sih. Dulu tiap hari ngecek berapa ya alexa rank blog saya? Makin ramping makin semangat nulisnya, hehe wah berarti yang mengunjungi blogku nambah nih. Hehe… tapi kadang stress juga kalau alexanya naik turun. Ah, tapi sekarang yang penting enjoy blogging aja ya, ga usah stress-stress kalau alexanya belum ramping dan PRnya belum naik-naik (nol mulu dari tahun kemarin hahha) . 

Berhubung untuk memasang widget alexa sekarang berbayar dan lebih rumit caranya, mungkin cara ini bisa digunakan :

Untuk pemasangan di Mozilla : KLIK DISINI

Untuk pemasangan di Chrome: KLIK DISINI

23 komentar:

  1. makasih mbak Susan ilmunya, langsung praktek aaahhh ^^

    BalasHapus
  2. Hehe...blm ada ar nya blog saya mbk.mksh tutorialnya mbk susan ;)

    BalasHapus
  3. makasih sharingnya, mba. dulu aku pernah pasang tp udah dilepas. skrg mau pasang lagi lupa caranya. akhirnya nemu ini :D

    BalasHapus
  4. terimakasih telah berbagi tutorial, secara link untuk memasang widget alexa ngga ketemu di web alexa

    BalasHapus
  5. makasih gan, dah berhasil saya pasang

    BalasHapus
  6. Info yang bermanfaat.Silahkan berkunjung ke blog saya dan berkomentarlah di
    http://ssoftwarefree.blogspot.com

    BalasHapus
  7. bisa di perbaharui ga ya artikel ny akarena alamat nya http://preview.alexa.com/siteowners/widgets sdh ga aktif lalu alamat alexa yg baru susah di cari tempat bkin widged nya , coba yg bisa kasih tau,,, maksih ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh maaf saya baru ngecek kembali ternyata memang skrg alexa berbayar. saya coba cari solusinya dengan memasang di PC saja ya.thx

      Hapus
  8. iya tu mba...
    kadang alexa naik turun... haa
    yang penting happy aja dah., :)

    BalasHapus
  9. terima kasih diatas perkongsian ini..

    BalasHapus
  10. makasih infonya..., mau saya coba!

    BalasHapus
  11. Peluk cium buta mba susan! tirimikisih!

    BalasHapus
  12. totor yang bermanfaat sekali.

    salam sukses ya. :)

    BalasHapus
  13. maksih gan informasinya sangat bermanfaat sekali

    www.kieforever.blogspot.com

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...