Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Jempol yang Berharga

Agustinadian Susanti | Senin, Januari 27, 2014 |
Bicara soal jempol -bukan jempol kaki lho- tapi maksud saya disini jempol tangan itu. Itu lho yang biasanya ada di facebook. Ada symbol like (gambar jempol tangan) . 

Kenapa berharga? Ya symbol like itu sering diartikan sebagai bentuk setuju, suka, dan perhatian pada status seseorang. Sekarang makin banyak orang punya halaman facebook. Entah itu page pribadi/ komunitas maupun page dagangan online. Dan mereka berharap teman-teman facebooknya mau nge-like halaman barunya itu. 

Bahkan sering ada kuis-kuis atau giveaway yang menentukan pemenangnya dari banyaknya like. Sampai-sampai demi sebuah tanda like orang yang tadinya ga akrab jadi akrab instan hanya karena minta jempol. Hahaha.. "please donk like ya.. "

Begitu penting dan berharganya sebuah jempol. Orang yang diharapkan memberi jempol berperan untuk membantu membuatnya memenangkan kontes dengan like terbanyak. Kalau punya teman banyak di facebook kerahin aja semua asal semua mau mungkin Anda bisa jadi pemenang hehe.. Dengan sekali klik aja, teman kita sudah senang/ lega, setidaknya ada yang like. Daripada tidak sama sekali. 

Begitu berharganya sebuah jempol, tapi kadang orang tidak mudah mengklik tanda tersebut. Ya mungkin karena mereka punya alasan tersendiri. Tapi bagi saya ngelike status seseorang bisa otomatis tanpa diminta yang punya status. Itu reflex aja sih, asal statusnya ngena/ cocok ama kita ya kita langsung otomatis ngelike kan? 

Di akun facebook saya sendiri banyak halaman yang saya like meski saya tidak bermaksud ngelike tapi karena ga enak aja sama teman jadi saya like. Kebayang betapa labilnya saya hahaha… masa setiap ada tawaran si A, B, C untuk menyukai halamannya saya lolosin? Ya, menurut saya ga ada salahnya memberikan support kepada teman toh gampang banget cuma ngeklik aja dalam hitungan detik tapi dampaknya luar biasa. 

Siapa sih yang ga suka diperhatikan? Nah, jika kita bisa melakukan hal yang paling sederhana untuk orang lain dan orang lain menganggap itu sebagai bentuk penghargaan atas usahanya , "why not?" Kasih aja.

Bapakku pernah berkata, “Orang kalau membuat orang lain lega pasti hidupnya juga akan di buat lega orang lainnya lagi. Nangkep maksudnya ya? Jadi intinya apa yang kau ingin orang lain perbuat padamu maka perbuat juga lah demikian pada mereka (positif). Lakukan hal sederhana yang bisa Anda lakukan, 1 klik 1 detik yang mengubahkan. Mengubahkan apa? Membuat hati orang lain menjadi senang. 

Ga susah kan, jadi memberi itu ga harus nunggu kaya dulu. Ini bicara soal niat. Yang penting niatnya tulus, maka orang akan terberkati dengan hal sederhana yang bisa kita lakukan.

8 komentar:

  1. Setuju mbak....menyenangkan hati orang lain tak salah toh....tapi jangan pula yang disenangkan makin ngelunjak hahaha.... :-)

    BalasHapus
  2. Iya benar, ngelike biasanya otomatis mba Susan...

    BalasHapus
  3. seskali sih mungkin gak masalah ya mbak, ada log yang sehari minta jempol sampai banyak demi kontes. Ada pula yang membeli aplikasi untuk like

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh kalau itu emang merepotkan mbak, saya kalau yang aplikasi juga malas hehe

      Hapus
  4. hehe jempol memang berharga mbak apalgi yg ngak bisa tanda tangan pasti pakai cap jempol :),

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Categories

Komentar

Blog Archive

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...