Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Terima Kasih Tuhan

Agustinadian Susanti | Rabu, Januari 15, 2014 |
Hari ini saya merasa terberkati. Bagaimana tidak? Hari ini adalah jadwal check up bapakku untuk konsultasi terakhir di dokter bedahnya. Saya bangun pagi agar bisa datang lebih awal ke rumah sakit, biasalah antrian kadang panjang banget kayak antri sembako aja hihi. 

Cuaca sedang mendung, jadi saya putuskan buat beli makan saja diluar. Apa hubungannya mendung sama beli makan? Hehe, ya begini sodara-sodara, dapur saya itu kan atapnya seng yang kalau ada hujan keluar butiran butiran airnya dan itu notos ke kompor, akibatnya kalau musim ujan wah susah saya. Kompornya pasti ga mau nyala. Hiks.. sedang kumpulin modal nih buat ganti atap. 

Eh kok malah curhat ya, hehe. Kembali ke jalan yang benar, jadi saya beli lauk aja biar cepat. Singkat cerita kami udah selesai makan. Nah, karena hampir hujan, saya doa ama Tuhan. Semoga diberkati sampe rumah sakit dengan selamat dan ga hujan. Simple sih doanya. Semua kayak udah diatur dengan sangat perfect oleh Tuhan. Sodara tahu? Begitu sampai di rumah sakit, langsung deh hujan turun. Bapak saya sampe bilang gini, “kok yo iso ngepasi yo Sus, iso pas tekan RSU lagi hujan turun.” Nah, itulah dasyatnya kuasa doa. Hehe. Tak setetes air hujan membasahi badanku. 

Udah gitu, hari ini proses pendaftaran lancar dan kami menunggu dokter datang. Biasalah dokter bedah kadang lama datengnya ke tempat praktek karena harus operasi pasien dulu. Bayangan saya wah mesti bakal sampe sore nih kalau nunggu dokternya datang. Tapi Tuhan maha baik dan mengerti isi hati saya, seakan Ia berkata,

“Enggak-enggak San, jangan kuatir nanti pak dokter e tak suruh datang cepat.” 

Hihi.. dan beneran lo sodara-sodara. Dokternya datang jam 09.30 WIB tadi. Wah rasanya miracle banget. Padahal biasanya nih kalau saya check up dokter itu ga ada di tempat. Yang ada asisten dokternya aja. Hari ini cuma konsultasi aja, karena bapakku udah 3 bulan minum obat prostat. Saran dokter sih tidak boleh minum kopi dan tidak boleh minum air putih 1 jam sebelum tidur agar prostatnya ga membengkak lagi. 

Bapakku memang dulu irit banget soal minum, katanya kalau ga haus ga mau minum. Masa air minum 1 liter buat seminggu? Parah banget kan? Udah gitu bapakku hobby banget ama yang namanya kopi. Ya akhirnya tau sendiri kan ? kurang air putih banyakan kopi kena deh infeksi saluran kencing. Minumlah obat harnal 3 bulan. Baru setelah sakit ini jadi bahan pelajaran berharga, saya selalu ingatkan bapak buat selalu minum yang banyak. Saya pantau terus lo dia minum apa nggak? Kalau minum sampe tak awasi, "Hayoooo kurang itu pak minumnya !" hm.. sedikit agak disiplin juga saya masalah ini!. [^o^]

12 komentar:

  1. 1 liter untuk satu minggu, jadi kurang sekali ya mbak minumnya

    BalasHapus
  2. g kebayang 1 liter bt seminggu,,,semoga bapak sehat terus ya mbk....

    BalasHapus
  3. Mudah2an Bapak sehat terus dan banyak minum air putih ya ...

    BalasHapus
  4. minum air putih bisa sehat lho mbak
    apalagi air putih yg dikasih diteras rumah biar tercampur embun pagi mbak
    kalo ga itu air putih yg dikasihkan dalam kendi (bhs.jawa) mbak
    hehehehe
    maaf cuma kasih tau aja mbak

    BalasHapus
  5. Terbalik dengan saya, Mba. Sehari saya minum minim banget 7 gelas. Apalagi kalau lagi panas tuh. :)

    Tempat kamu jarang air po, Mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, iya nih, bapakku aja yang super irit, ga taunya malah jd penyakit

      Hapus
  6. wah seharusnya banyak2 minum air putih to mbak :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Categories

Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...