Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Daftar Internet Banking BRI

Moocen Susan | Jumat, Januari 03, 2014 |
Awalnya setiap ada transferan dari klien, saya harus selalu ngecek ke bank dan itu memakan banyak waktu. Menurut saran teman, saya disarankan untuk mendaftar internet banking saja. Apa itu Internet banking? Baca selengkapnya di: https://ib.bri.co.id/ib-bri/id/help.html 

Setelah saya pikir-pikir dan cari tahu di internet tentang hal ini akhirnya saya pun bertekad bulat untuk daftar. Daftarnya juga gratis kok. Lumayan kan kalau punya akses internet banking bisa ngecek transferan lewat PC di rumah aja, jadi  ga usah ke bank. 

Saya pergi ke bank BRI terdekat dan mulai menemui mbak CS nya. Saya menyerahkan kartu ATM, buku tabungan dan KTP ke si mbak nya ini. Tiba-tiba saya diberitahu kalau kartu ATM saya expired date alias kadaluwarsa. Emang sih sudah lama banget saya bikin kartu ATM ini sejak tahun 2001 itupun juga di Semarang. Menurut info, kartu ATM masa berlakunya 5 tahun aja. Meski kadaluwarsa tapi untungnya masih bisa dipake buat tarik tunai . Hehe.. untung saya bikin internet banking jadi ketahuan kalau kartu ATM saya kadaluwarsa. Jadi saya harus bikin pembaharuan kartu ATM tapi harus ke kantor cabang BRI. Ada biaya Rp.10.000,- untuk ganti kartu ATM. 

Keesokan harinya saya pergi ke kantor cabang yang di alun-alun kota. Saya menemui mbak CS disitu dan mengemukakan maksud saya untuk registrasi internet banking, pembaharuan kartu ATM, sekalian daftar m-Token. Saya setor lagi kartu ATM, buku tabungan, dan KTP untuk difotokopi disana. Yang ngisi formulir juga CS nya sendiri. 

Setelah kartu ATM diperbarui mulai deh daftar internet banking. CS nya melayani dengan sepenuh hati. Saya yang grotal gratul nutul touchscreen IPAD untuk masukin nomor PIN dan nomor HP pun diyakinkan untuk bisa nutul (ngene og ditulis eh yo yo nduesoo haha) Meski salah berulangkali. Reflex tremor..ini tanganku. Haha.. 

Oya, nomor HP yang kudaftarin nomor XL soalnya nomor Tri ga bisa katanya. Nah, setelah saya salah masukin nomor HP, akhirnya dibantu diulang lagi reset nomor HP tuh sama mbak CS nya. Kupikir sih udah bener sampai di rumah aku lihat struknya la kok salah masukin nomor HP lagi. Padahal nomor HP sangat penting, ketika kita registrasi untuk m-token dengan nomor HP maka kita harus aktivasi dengan menggunakan kode verifikasi yang akan dikirim ke nomor HP yang kita daftarin tadi. 

Ada 2 cara untuk reset nomor HP. Pertama kembali ke banknya dan meminta CS untuk mereset ulang nomor HP yang salah tadi. Kedua, telepon ke 14017 lalu tekan 9 (tapi ingat juga perlu pulsa berlebih buat telepon) hehe..saya baru nelepon pencet angka 9 belum sempat ngomong udah kepotong pulsa Rp.3000,- akhirnya saya buka aja web https://ib.bri.co.id/ dan klik Pelayanan nasabah lalu klik buat pesan baru, saya kirim email aja ke CS nya kalau mau reset nomor HP. Semoga bisa ya.. hihi… 

Ingat : Setelah kita daftar internet banking jika kita tidak log in dalam waktu 45 hari sejak tanggal User ID dikeluarkan, akses kita tersebut akan kadaluwarsa sehingga User ID/ Password tidak dikenal. Untuk bisa menggunakan Internet banking, maka kita harus melakukan registrasi ulang.

28 komentar:

  1. internet banking memng memudahan mbk,saya kl ada orderan craft mesti bolak balik atm (dulu) dan itu buang2 waktu ^^

    BalasHapus
  2. Info yang bagus, kebetulan saya juga nasabah BRI, saya biasa ngecek lewat SMS Banking, saya daftar lewat ATM mudah kok..dan sekarang tidak perlu repot2 pergi ke ATM untuk mengecek transferan cukup ketik SMS jenis transaksinya misalnya untk mengecek Saldo ketik Saldo lalu pin lalu kirim ke 3300. Langsung ada pemberitahuan jumlah saldo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh begitu ya mbak, tapi kalau saya salah daftar M-token waktu masukin nomor HP apa bisa dengan cara seperti yang saya tulis diatas?

      Hapus
    2. Tapi sebaiknya, pergi saja ke Bank hubungi CS nya, supaya lebih jelas,untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkn..

      Hapus
    3. ya mbak makasi ya kmrn aku udah ke bank kok hehe

      Hapus
  3. mempermudah transaksi denga adanya e-Banking ya mbak. aku juga pakai tapi bank lain :)

    BalasHapus
  4. thanks infonya . .
    salam kenal . . :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal kembali , gan lupa nama knp bisa lupa

      Hapus
  5. Tapi biaya trf inet banking lebih mahal dr trf mbanking yah ka? *katanya sih*
    aku dulu pake mbanking, skg udah gak hhi

    BalasHapus
  6. Weit.....Susan tambah banyak transferan pasti tambah banyak klienya he........... selamat ya !

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, amin mbak, saya pengen belajar lagi ke tingkat yang lebih tinggi.. bikin online store :) mohon doanya ya..

      Hapus
  7. maaf untuk biaya INTERNet BANKING BRI Britama itu kira" berapa ya..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf saya pakai simpedes jd krg tahu kalau britama :)

      Hapus
  8. ummph kalau IB Simpedes berapa ya mba' biayanya...??

    BalasHapus
  9. Belum bikin internet banking, sudah daftar tapi salah, Daftarnya di ATM dan dapat struk tapi gak baca baik-baik bahwa harus daftar ulang untuk m-token dan lainnya ke CS, hehe. Sekarang malas ke sana. Malu dah lama jarang isi dan saldo menyedihkan. :) Kapan-kapan akan bikin itu lagi kalau saldo tabungan sudah gendut dan tak diambil mulu.
    Eh, saya juga sama Simpedes BRI, hehe. Makasih infonya, Mbak Moocen Susan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya daftarnya ke CS mbak, kalau lwt ATM takut salah hehe

      Hapus
  10. Aku mau bikin gak sempat melulu mba.. ini harus ke BRI cabang induk ya? atau bisa jga di BRI yg di kecamatan-kecamatan gitu? unit maksudku..

    BalasHapus
  11. Memang lebih praktis apalagi token yang digunakan menggunakan HP

    BalasHapus
  12. Berbagi itu memang indah ya mbak..?
    kunbal : http://gumelarkidul.blogspot.com/2014/10/bisnis-online-ptc-paid-to-click.html

    BalasHapus
  13. Keren deh internte banking, bisa lebih cepat, efisien, dan tidak cape untuk transaksi. Ga perlu keluar rumah lagi. Sepertinay setiap orang harus menggunakan internet banking. Saya juga cuma pakai Internet banking BCA

    BalasHapus
  14. Pasword Internet banking 45 hari sekali pembaharuan ya mba Susan. Harus g
    onta ganti terus dung....

    BalasHapus
  15. Pasword Internet banking 45 hari sekali pembaharuan ya mba Susan. Harus g
    onta ganti terus dung....

    BalasHapus
  16. Sudah lama tidak pernah ganti pasword internet banking. Lhaaa 45 hari harus gonta ganti...., pengennya tetap biar selalu ingat.

    BalasHapus
  17. Sudah lama tidak pernah ganti pasword internet banking. Lhaaa 45 hari harus gonta ganti...., pengennya tetap biar selalu ingat.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...