Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Pentingnya Memotong Kuku

Moocen Susan | Rabu, September 17, 2014 |
   Waktu SD, setiap hari Senin, selalu diadakan pemeriksaan kuku di sekolah. Biasanya guruku akan berkeliling sambil membawa penggaris, memeriksa kuku para muridnya. Jika ada yang kukunya belum dipotong bisa bisa dipukul pake penggaris atau dicubit di area punggung tangan. Tapi kenapa cuma kuku jari tangan aja ya yang diperiksa? Kuku jari kaki ga diperiksa sekalian bu? Hm, mungkin karena ribet musti nyopot sepatu kali ya :D 

   Jadi setiap sebelum berangkat ke sekolah hari Senin itu, aku selalu melihat apakah kukuku sudah kupotong atau belum. Bukan tanpa alasan guruku mendisiplinkan kami tentang selalu memotong kuku, hingga aku baru menyadari pentingnya itu kemarin malam. Wah lama banget sadarnya ya.. haha. 

   Biasanya sih aku selalu ingat memotong kuku, tapi entah kenapa kemarin aku lupa. Pas lagi enak-enaknya tidur tiba tiba aku terbangun secara reflex sehingga lengan tangan kananku terberet kuku jari kiriku dan menimbulkan luka beret sekitar 10 cm. Rasanya lumayan perih. Kucari betadine tapi ga ada, jadi ya sudahlah pakai obat alami… air liur saja. 

   Pagi itu aku memang terbangun secara tiba-tiba karena ingat harus bangun tengah malam buat ngerjain orderan desain blog klien. Maklum internetnya pas lancar tengah malam jadi musti bangun tengah malam. Saat semuanya sedang menikmati tidur lelap, saya baru kerja hihi… besoknya baru tidur. Jadi kebayang kan, ngetik sambil menahan perih di lengan tangan kanan. Setelah kejadian itu, aku baru menyadari oh rupanya ini to pentingnya memotong kuku. Makanya ya guruku dari dulu selalu terus dan terus mengingatkan ada hikmahnya juga. 

    Memang kita ini baru bisa menyadari akan pentingnya sesuatu ketika kita mengalami sesuatu juga. Oh sesuatu… ala Syahrini. Hayo, bagaimana dengan kuku kalian? Udah dipotong atau belum?

21 komentar:

  1. sudah di potong :) tapi suka lupa motong kuku anak, setelah mereka ingetin baru saya potong padahal niatnya rutin seminggu sekali

    BalasHapus
  2. Sudaaah Bu Guru...:)
    Hehehe pengalaman yang sama, tapi saya kena di pinggir mata, meski sedikit tapi peddiihh !

    BalasHapus
  3. Syudahhhh ^^ kalo punya baby kudu potong kuku terus drpd kecakar -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ya mak Sur.. :D babynya bisa nyakar tu

      Hapus
  4. obatin dong itu ngilu rasanya lumayan perih ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan udah kuobatin??? meski pake air liur hehe

      Hapus
  5. Iih..koq cara guru kita sama si Mba? Guruku pake nya penggaris kayu. Waah.. Bisa masuk yg nge-hits di 80-90'an nih.. :p

    BalasHapus
  6. wah, kalao aku emang gak bisa punya kuku panjang mak, ya begitu...karena besoknya bakal banyak bekas garukan vampir, di wajah terutama, perih pastinya, akibat gak sadar ketika tertidur lelap menggaruk dengan keras..hiks....hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kebiasaan yang bagus tu mak g bs pny kuku panjang

      Hapus
  7. Bungsuku paling rajin potong kuku Mak...sekarang umur 8 tahun tapi kukunya selalu rapi...emaknya ??? Embuh ! hahahaha

    BalasHapus
  8. Sudah dipotooong \o/
    katanya kunang - kunang berasal dari kuku orang mati.. hiiiiii :D

    BalasHapus
  9. Ahaha, tak ada betadine, air liur pun jadi. :D
    Kalo waktu SD dulu saya pemeriksaan tiap hari Jumat. Yang kukunya panjang digetok sama penggaris papan kayu yang gede banget itu. :D Aku sering kelupaan, jadinya sering kena deh. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya kadang pake penggaris kayu juga haha

      Hapus
  10. lumayan kalo cuma dicubit, jaman sy SD dulu kalo lupa potong kuku pasti dipukul penggaris oleh guru. Efek jeranya sangat mengena...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...