Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Cara Membuat Kotak Komentar (Facebook dan Blogger)

Agustinadian Susanti | Rabu, November 06, 2013 |
Cara Membuat Kotak Komentar (Facebook dan Blogger) – Beberapa hari ini (+ 3 harian), saya sibuk sekali utak-utik template blog dan ternyata ada kode script yang bentrok hingga mengakibatkan kotak komentar blog saya hilang entah kemana. Kotak komentar kan penting banget ya? Buat interaksi antar pengunjung dan penulis blog. Apalagi para fans blog saya entar kan ga bisa cuap-cuap sama saya. (#nggaya sitik ah). Dan ketika hilang itu waduhhh… pusingnya minta ampun. Padahal hampir semua tutorial blog tentang cara mengembalikan kotak komentar yang hilang saya terapkan, udah asking friend juga (brasa kuis), coba-coba teliti lagi bongkar pasang script widget tambahan yang pernah saya pasang, dll. Segala macam cara sudah kucoba eh, tapi tetap saja hiks…kagak bisa….:( bahkan ada satu cara ekstrim yaitu mengembalikan widget template default. Whats? Kalau dikembalikan begitu kan musti mengulang lagi dari awal… hiks..tak sanggup rasanya, kutak sanggup. 3 hari bikin mata ini pun melototin kode script dan membuat saya hopeless hingga tak bisa tidur. Tidur bentar, bangun lagi mikirin “Aduh salahe ning ndi yo…yo?”

Ternyata saudara-saudara, kotak komentar itu bisa hilang karena beberapa faktor. Bisa karena kita centang Google Plus, scriptnya kehapus waktu edit template, lupa centang opsi komentar di edit postingan tata letak atau bentrok script seperti pada kasus saya. Jadi intinya tidak semua script tutorial blog yang ada di google cocok dengan template kita. Kakean setilah banget ini saya haha, sampai-sampai nyobain semua script. Wah kok malah ngelantur kemana-mana ya? Ok, soal cara mengembalikan kotak komentar saya share di postingan lain kali saja ya. Soalnya kalau campur disini kepanjangan kayak cerbung. Hihi, singkat cerita tadinya saya mau import blog ini semua dan bikin baru lagi tapi memakan waktu lama. Dan tiba-tiba mak cling muncul ide (berasa kayak ada lampu diatas kepala - ide!) coba-coba ah masang kotak komentar facebook aja kali aja bisa . Lalu saya pun browsing caranya dan sampailah pada sebuah blog yang membuat saya berterima kasih sekali pada empunya blog ini. Dengan bantuannya saya bisa memunculkan kembali kotak komentar saya yang hilang ditelan bumi. Tak hanya itu saja malah dobel keuntungan karena ada kotak komentar fb juga. Hihi, puji Tuhan. Ok, dari tadi kok ngedumel ra karuan parake ya… langsung aja yuk simak cara pasangnya bisa klik disini.

(bersambung...maaf kepotong terlalu banyak ngedumel hehe)

2 komentar:

  1. Nice info mi
    ane cobat dlu d blog ane
    http://grosirobatjellygmat.com/obat-herbal-migrain/

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...