Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

Cara Membuat Label Cloud

Moocen Susan | Rabu, November 27, 2013 |
Cara Membuat Label Cloud – Hai? Tiada hari tanpa inovasi..., setuju? [OOT] Hehe, maaf ya para fans blogku semuanya akhir-akhir ini saya jarang update blog karena banyak order..xixi… 

Ok, hari ini saya akan berbagi cara membuat label yang ada di blog kita tampak lebih keren karena bisa muter-muter gitu deh. Saya juga barusan nyoba lho, makanya saya bagi disini. Kayak gini nih tampilannya : 

Nah, bagaimana cara bikinnya? Sebelumnya, copy dulu kode berikut ini : 

Kode script:
<embed quality="high" allowscriptaccess="always" wmode="transparent" flashvars="tcolor=0xff6600&amp;mode=tags&amp;distr=true&amp;tspeed=100&amp;tagcloud=&lt;tags&gt; &lt;a href=’#'style='12'color='#008e00' hicolor='#008e00'&gt;NAMA LABEL ANDA&lt;/a&gt; &lt;a href='#'style='12'color='#008e00' hicolor='#008e00'&gt;NAMA LABEL ANDA&lt;/a&gt; &lt;a href='#'style='12'color='#008e00' hicolor='#008e00'&gt;NAMA LABEL ANDA&lt;/a&gt; &lt;/tags&gt;" type="application/x-shockwave-flash" src="http://sites.google.com/site/bloggerustemplatus/code/tagcloud.swf" id="tagcloud" name="tagcloud" height="200" width="200"></embed>
Jika Anda memiliki label lebih banyak lagi dan ingin menambah labelnya maka Anda bisa menambahkan kode berikut : 

&lt;a href='#'style='12'color='#008e00' hicolor='#008e00'&gt;NAMA LABEL ANDA&lt;/a&gt;

Keterangan : 
# = Link URL Label blog Anda 
NAMA LABEL ANDA = Judul label 

Sekarang masuk ke dashboard blog Anda : 
1. Log in ke www.blogger.com 
2. Masukkan username dan password Anda 
3. Klik TATA LETAK 
4. Klik TAMBAH GADGET 
5. Paste (Ctrl+V) kode yang tadi sudah diedit dan sesuaikan dengan label blog Anda 
6. Simpan→ Lihat Blog Anda 

Gimana? Mudah bukan? Jika Anda masih merasa kesulitan membuatnya, Anda bisa memakai jasa online saya disini.

9 komentar:

  1. waaah....perlu dicoba nih mba..makasih yaa :D....

    BalasHapus
  2. wowwww...templatemu baru yaa miss, udah lama ga BW, jadi surprise. Selamat yaa menjadi ladang baru yang menjanjikan ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe..iya mbak :) sama-sama. lha gmn bisanya cuma begini kalau nulis saya malah nyerah, ikut lomba juga ga menang2 hiks

      Hapus
  3. Dengan begini juga kan bisa berbagi dengan orang lain mbak. Gak apa2 gak ikut lomba tapi ada tutorial yang bisa dibagikan :)

    BalasHapus
  4. kebetulan lg cari yg kaya gini....terimakasih tutorialnya....salam,....

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...