Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

I am A Blessed Blogger

Agustinadian Susanti | Kamis, November 28, 2013 |
Masing-masing orang diciptakan Tuhan dengan berbagai macam talenta. Terkadang kita begitu terobsesi mengejar sesuatu tetapi apa yang kita kejar hasilnya nihil. Ya, itu pun terjadi juga pada saya. Saya pernah ada dalam kondisi dimana saya tidak tahu harus bekerja apa dan bagaimana mencari uang untuk memenuhi kebutuhan hidup. Sedangkan bapak saya sudah mulai menua dan harus berhenti bekerja. 

Saya sempat bertanya pada diri sendiri, apa keahllian saya? Pengen jualan makanan ga bisa masak yang enak, karena banyak pantangan makan. Masak pun cuma saya yang doyan, bapakku sampe terpaksa makannya daripada ga ada yang laen mungkin. Pernah terpikir, waduh gimana nasib suami saya nantinya ya kalau saya ga bisa masak? Eh, ternyata jaman sekarang ga perlu pintar masak untuk bisa nikah. Hm, sedikit terhibur. 

Lalu, saya ingat lagi apa ya kira-kira kesukaan saya yang kira-kira bisa menghasilkan uang? Kerja ikut orang juga sering keluar/ diPHK gara-gara sering kumat sakitnya. Akhirnya ya itu saya buka les-lesan nekat juga sih, karena ga ada background pendidikan guru. Mengharapkan rejeki dari les juga tak menentu akhirnya saya memutar otak (hehe emang bisa ya) mikir maksudnya… apa lagi ya yang bisa dilakukan? Tiap hari kerjaan saya ke warnet, seneng aja ngetik-ngetik komputer. Wah saya pengen jadi penulis ah, tapi masih penulis status fb yang ga jelas. 

Hingga suatu saat saya masuk ke grup menulis. Ada workshop online berbayar waktu itu. Nah, saya pengen ikutan, tapi ga mungkin saya ke warnet terus. Ga enak aja, di tengah kegalauan saya pengen ikutan dan tidak punya komputer membuat saya mengurungkan niat saya. Eh, tak tahunya adik saya nawarin mau ga pake komputer second punyanya? Saya sih mau-mau aja, tapi kan ga ada internet, trus buat apa saya punya komputer? Tanpa diduga adik saya memberikan modemnya juga buat internetan. Asyik pikir saya, bagai seorang IT professional adikku setting program di komputer untukku. Wah, akhirnya saya bisa ikutan workshop nih. Asyik.. Disitu saya dapat pengalaman cara menulis artikel yang bener. 

Tapi ketika ditinggal adikku pulang keluar kota, eh komputernya ngambek lagi kena virus terpaksa deh aku panggil tukang service komputer. Pas dibenerin sama tukang servicenya bisa kehapus virusnya, eh besok kena lagi. Aku panggil lagi ternyata dia ga datang-datang. “Ditelepon ga bisa disms ga dibalas, apa sih maumu hei kang tukang?” Haha.. berasa lagu aja nih. 

Lalu, atas rekomendasi teman barulah aku panggil tukang service yang lain. Yah, puji Tuhannya berkat dia juga komputer second ini terselamatkan dari bahaya virus nakal. Kembali ke topik, aku mulai gencar tuh nulis dan kirim ke media, seperti jawa pos, femina, majalah-majalah anak, eh nasib belum mujur, ditolak semua. 

Pengen nyoba ikutan seperti teman yang sering dapat hadiah kuis, mantengin twitter sampe mata belo ga dapat juga. Hadooh… mumet dah pokoknya. Ikutan giveaway berhadiah buku, pulsa juga pernah, ya seringnya dapat itu. Pie iki? 

Dari bulan kapan internetan kok malah tekor ga dapat hasil. Daripada galau mendingan saya mulai belajar blog. Nah, dari situ akhirnya saya menemukan pintu rejeki saya. Lha gimana lagi ya, nulis juga amburadul kayak gini? Wes mboh-mbohan pokoke. Paling bingung kalau nulis diatur-atur macam EYD segala, pengen nulis yang bebas ya di blog sendiri. Disini saya mulai menyukai desain-desain sendiri, dan puji Tuhan berkat Tuhan diberikan lewat benahi blog orang. Itu semua anugerah yang hanya bisa diberikan tepat pada waktunya. Kalau dikejar malah ga dapat. Rejeki memang Tuhan sudah takar buat setiap umatNya. Terima kasih buat teman-teman yang sudah mau menjadi klien saya. Tuhan memberkati kalian semua. Semoga hal sederhana yang saya kerjakan ini bermanfaat buat kalian semua.

19 komentar:

  1. Semoga sukses, sesuatu memang harus dimulai. Salam

    BalasHapus
  2. semangat ya mbak...
    semoga makin sukses untuk kedepan..

    BalasHapus
  3. Mba Susan heubat....

    Semangat terus mba...

    BalasHapus
  4. niat dan semangatnya besar ya mbak jadi bisa menghasilkan

    BalasHapus
  5. pasti ada jalan. Aku sendiri terus mencoba sejak awal tahun sampai menemukan bisnis yang cocok dengan diri saya.

    BalasHapus
  6. saya juga bingung ni mbak, nyari perkerjaan. saya masih kuliah tapi hanya sabtu minggu. senin sampai jum'at masih longgar ni. pengen buka usaha sendiri tapi apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan anonim namanya siapa ya? hehe.. kesukaannya apa itu digali aja...dan temukan peluang. orang yg sukses itu orang yang pandai memakai peluang, dan jeli melihat kesempatan

      Hapus
  7. paling enak kalau kerja sesuai passion ya.. Apalg klo hasilnya lumayan. Wah makin semangat deh :)
    Aku salut bgt ama smangatnya mbk susan yg terus menggali kesukaan diri menjadi sumber rejeki. Tetap semangat yaaa ^^

    BalasHapus
  8. Senangnya miss... dirimu sudah menemukan apa yang menjadi semangat n pilihan your The Best ..congrat yaa :)

    BalasHapus
  9. Guru Renang Belajar Kursus Les Privat Semua Gaya Berenang Pelatih Swim Coach Pria/Wanita Jakarta 081286606678,081286608678 WWW.GURURENANG.COM

    Anda pengen mahir berenang? Siap melatih renang bagi siapapun untuk umur berapapun. Team Pelatih Renang Kami siap memberikan Les Privat Renang Di Kolam Renang Apartemen Jakarta Pusat, Apartemen Jakarta Barat, Apartemen Jakarta Timur, Apartemen Jakarta Utara, Apartemen Jakarta Selatan.

    Bagi Anda yang memiliki Anak, segera pastikan Anak Anda dapat berenang. Dengan renang akan membuat stamina Anak kuat dan pertumbuhan badan meningkat pesat. Serta tentu akan melatih kepercayaan tinggi. www.gururenang.com
    Untuk Anda yang sudah dewasa atau beranjak tua. Jangan takut, tidak ada kata terlambat. Dengan melatih olahraga renang, otot otot tidak akan kaku dan mencegah Syaraf kejepit. Saya siap melatih renang bagi siapapun Anda dengan ketentuan sbb:

    - Paket Renang 6x Pertemuan Untuk 1 Bulan Rp 1 Juta atau Rp 150rb Per Pertemuan Di Kolam Renang Jakarta.
    - Satu sesi belajar renang kurang lebih 1,5 Jam.
    - Pembayaran dibayar dimuka.
    - Biaya belum termasuk Tiket masuk ke kolam renang.
    - Terima Kursus Private Satu orang, atau Semi Privat lebih dari satu orang.
    - Siap untuk melatih renang dimanapun Anda berada di Jakarta.
    - Kolam Renang bisa Anda yang pilih, atau bisa juga tempat kolam renang berdasarkan masukan dari saya.
    - Jadwal belajar Renang bisa ditentukan berdasarkan kesepakatan dua belah pihak.
    - Siap melatih bagi Anda yang belum bisa renang sama sekali, atau bagi Anda yang bermaksud untuk memperlancar setiap gaya renang.
    - Siap melatih Renang Gaya Dada/Breaststroke Swim, Renang Gaya Bebas/Freestyle Swim, Renang Gaya Kupu Kupu/Butterfly Swim, Renang Gaya Punggung/Backstroke Swimming. Tergantung minat Anda.

    Ayo, segera hubungi HP/WA di 081286606678. Saya sebagai perenang yang telah menguasai renang dari umur 5 tahun sampai sekarang aktif di Kompetisi Renang umur Senior, siap melatih Anda untuk dapat percaya diri berlatih olahraga renang.

    GURU RENANG JAKARTA siap juga menerima Kursus Belajar Renang untuk Pelajar Sekolah SD, SMP, SMU secara kelompok yang dapat dikerjasamakan dengan seluruh Sekolah baik Negeri/Swasta di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur.
    Team Guru Renang di www.gururenang.com siap memberikan Les Privat Kursus Renang dengan Pelatih Renang/Swim Coach Pria Wanita berpengalaman untuk di Swimming Pool Kolam Renang Umum Jakarta seperti di Kolam Renang Jakarta Pusat, Kolam Renang Jakarta Barat,Kolam Renang Jakarta Selatan, Kolam Renang Jakarta Timur,Kolam Renang Jakarta Utara. PELATIH RENANG JAKARTA

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...