Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Cara Saya Bebas Obat Penenang

Moocen Susan | Minggu, November 10, 2013 |
Pernahkah Anda mengalami kecemasan saat sedang berada di tempat umum? Bahasa psikologinya agoraphobia. Saya pernah dan itu terjadi sejak saya berhenti minum obat penenang. Sebenarnya saya tidak pernah membayangkan akan minum obat macam itu. Saya itu tipe orang yang nurut aja apa kata dokter. Makan teratur, minum obat teratur. Tadinya saya gak tahu kalau itu obat penenang. Kenapa dokter kasih saya obat penenang? Karena saya dianggap ‘stres’ sehingga muntah-muntah terus. Saya pikir itu cuma obat biar saya ga muntah. Tapi tetap saja saya muntah. Rupanya kekuatan sugesti/ pikiran saya sangat kuat melebihi kepercayaan saya minum obat biar sembuh. 

Saya ingat waktu itu dokter kasih saya 8 macam obat. 4 diantaranya penenang semua. Saya bawa obat itu ke pskiater yang professor, dia bilang, "Aduh saya ga berani kasih kamu obat lebih dari ini, ini sudah dosis tinggi."

pinjam gambar

Waktu itu saya memang berobat ke dokter umum dan dia kasih saya obat penenang juga. Obatnya mahal-mahal pula, ga cucuklah sama kantong anak kos kayak saya. Suatu malam, saya ada Kebaktian Doa Malam di gereja, tadinya saya pikir nanti aja ah pulang gereja minum obate. Waktu itu jam 20.30 WIB sedangkan kebaktiannya selesai jam 21.00 WIB. Tiba-tiba badan saya gregas greges, apa ya Bahasa Indonesianya ? Meriang, demam, nyeri wah ga karuan rasane. Terus jantung saya kok detaknya cepet sekali. Aku ki kenopo ya Tuhan? Langsung detik itu saya inget, “Oh ya saya kan belum minum obat? Lha moso telat minum obat aja kayak gini badanku?” 

Karena merasa ga kuat saya pun kabur dari kebaktian, daripada saya jadi tontonan disini mendingan saya cabut. 'Ndang gage pancal sepeda pulang kos. Di tengah jalan, saya naik sepeda mbek sempoyongan. Mata udah prepet-prepet limangwat. Badan ga karuan rasanya, dingin campur campur cemas, jantung rasane mengkap mengkap. (l#lebay men to yo) haha. Sampe di kos, waduh mateng aku, kok obatnya tinggal sedikit, besok musti balik rumah sakit lagi ini. Setelah saya mbek gemeter mbuka bungkus obat, saya minum obat itu dan sebentar kemudian badan saya tenang kembali. 

Walah-walah iki opo to jan jane? Temen kosku bilang, "Itu obat penenang. Nek kamu minum obat itu kamu enak, tapi nek ga mbok minum, sakit kabeh badanmu. Kalau mau lepas jangan langsung mak del. Harus konsultasi dokter dulu.” 

Saya mikir lagi, mau sampe kapan saya minum obat mahal ini? Yo nek duitku nyandak, iso-iso sebulan gajian amblas cuma beli obat kayak gini. Esok harinya saya bertekad mau lepas obat penenang. Karena tinggal skali minum, tak buat cadangan, nek aku ga kuat tak minum separo. Wah saya pasrah sama Tuhan. Pagi saya ga ngantor, saya mulai ketakutan. Ning kos dewean. Aku masuk kamar dan mulai menggigil semua nyeri di kedua lengan. Lha wong keluar kamar aja takut tapi ga jelas takutnya itu apa? Baru kali ini saya ngrasain yang begitu. Saya terus berdoa dan pasrah. "Tuhan aku mau lepasin obat ini, aku terima rasa sakitnya dengan ucapan syukur, kuatkan aku ya Tuhan. Amin."

Wes saya harus tahan, kalau saya ga bisa nahan sakit, duitku entek. 3 hari saya di kamar kos, prei kerjone, soal makan saya minta tolong teman kantor belikan. Hari ketiga mak del, lepas sungguhan, saya ga minum babar pisan, obat yang tinggal 1x minum tak buang. Jangan ditiru ya saudara-saudara, saya minum penenang 2 minggu. Harusnya kalau mau lepas penenang konsultasi dokter dulu biar ga kaget badannya. Saya begitu karena ga punya duit lagi jadi mau ga mau harus berhenti. Agak nekad memang. 

Puji Tuhan, akhirnya saya bisa bebas dan lepas dari penenang. Saya minum itu cuma biar ga muntah aja kok, eh tak taunya malah ga karu-karuan efek sampingnya. Maka dari itulah mengendalikan pikiran itu penting, jangan sampe pikiranmu harus dikendalikan obat dulu baru bisa tenang. Kalau punya uang bisa beli obat, lha kalau ga punya? Sehat itu mahal saudara. Don’t worry be happy. Masalah boleh ada, yang pasti serahkan masalahmu kepada yang Maha Kuasa. Postingan selanjutnya saya akan cerita bagaimana saya menghadapi panic attack… To be continued….

13 komentar:

  1. o ala kok sp segitunya yo....kyk orang tergantungan narkoba gt ya (kt org2 gt)...syukurlah dah bebas dr obat penenang...Sukses slalu...

    BalasHapus
  2. kok muntah2 dikasih obat penenang, gimana ceritanya mak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya jadi saya dikira muntah itu karena banyak pikiran, mual sepanjang hari asam lambung tinggi.dan muntahnya itu ga wajar, tiap hari dan jamnya pasti teng jam 14.00- malam jam 20.00 jadi rata-rata saya tiap hari makan malam itu diatas jam 21.00 krn nunggu muntahnya berhenti dulu. dan itu terjadi 2 tahun lamanya.

      Hapus
  3. Jual Berbagai Macam Obat Anti Depresan Dan Obat Penenang Seperti :
    Calmlet, Dumolid, Riklona Dll.
    Info Lebih Lengkap Kunjungi Website Kami⬇
    www.obatantidepresan.com

    Call/Sms : 081328885100

    BalasHapus
  4. numpang lewat bro & sista,hanya mau mastiin aja kalau agan agan kesulitan mendapatkan obat obat penenang silahkan klik link ini aja gan http://taniazolam.blogspot.co.id/ atau invite my pin 2A4E408B

    BalasHapus
  5. buat agan agan yang butuh obat penenangnya kami disini menyediakan dengan harga murah klik link http://deaapazol.blogspot.co.id/ atau invite pin BB 272F166C NO TIPU TIPU....

    BalasHapus
  6. tersedia obat penenang juga gan silahkan mampir diblog kami ya http://vinnazolam.blogspot.co.id/ atau invite aja pin bb nya 2A065E1B dijamin ok gan...no tipu tipu

    BalasHapus
  7. Maaf ya GAN numpang iklan,, kali aja ada yang membutuhkan OBAT FARMASI (OBAT PENENANG) atau obat pemutih kulit seperti :

    1__ALPRAZOLAM,RIKLONA,TRAMADOL,HEXYMER,DUMOLID,(OBAT PENENANG).
    2__THATIONIL INJEKSI DAN TABLET,(OBAT PEMUTIH KULIT).
    3__Dan lain-lain.

    Silahkan mampir diblog kami ya http://vinnazolam.blogspot.co.id/ atau invite aja pin BB kami 2A065E1B ,, dijamin ok gan..dan layanan kami tidak tipu-tipu.kepuasan pelanggan paling kami utamakan.

    BalasHapus
  8. Tersedia obat penenang GAN seperti:
    1-RIKLONA
    2-DUMOLID
    3-HEXIMER
    4-TRIHEX YARINDO
    5-TRAMADOL TABLET DAN BOTOLAN.
    6-ALPRAZOLAM MERCY DAN KF

    Dan masih banyak yang lainnya GAN..
    Silahkan invite pin BB kami 28D4006F.
    Dijamin ok gan dan tidak tipu-tipu.

    BalasHapus
  9. Tersedia obat penenang GAN seperti:
    1-RIKLONA
    2-DUMOLID
    3-HEXIMER
    4-TRIHEX YARINDO
    5-TRAMADOL TABLET DAN BOTOLAN.
    6-ALPRAZOLAM MERCY DAN KF

    Dan masih banyak yang lainnya GAN..
    Silahkan invite pin BB kami 28D4006F.
    Dijamin ok gan dan tidak tipu-tipu.

    BalasHapus
  10. Obat Anti Depresan Obat Penenang Pikiran Susah Tidur Terlengkap dan Termurah.
    Cara Order Cepat Via Sms
    Hp 081389604161
    BBM 5E10FDB4
    * Dumolid 5mg Rp170.000
    * Camlet 2mg Rp160.000
    * Somadril 350mg Rp170.000
    * XR 1.0mg Rp160.000
    * Riklona 2mgRp170.000
    * Ativan 2mg Rp160.000
    * Ritalin 10mg Rp150.000
    * Prohiper 10mg Rp170.000
    * Frixitas 1mg Rp160.000
    * Esilgan 2mg Rp160.000
    * Alprazolam 1mg Rp170.000
    * Apazol 100mg Rp160.000
    * Xanax 1mg Rp160.000
    * Valdimex Diazepam Rp150.000
    * Alganax 1mg Rp170.000 Dll.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...