Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Day ke-4 : Blora Kota Kelahiranku

Agustinadian Susanti | Minggu, November 17, 2013 |
Hari ini topiknya tentang kota tempat tinggal saya. Saya lahir dan besar di Blora, Jawa Tengah. Letaknya berada 127 km dari Semarang ke timur dan menempuh waktu 3-4 jam perjalanan dari Semarang. Terkenal sebagai kota sate. Terutama yang terkenal ya sate ayamnya. Kalau mau tau lebih banyak tentang kuliner Blora bisa baca disini

Selain Blora terkenal sebagai kota sate, juga ada lokasi home industry keripik tempe di Kedung Jenar. Dari Tugu Pancasila ke selatan, lokasinya ada di belakang SMP Negeri 2 Blora. Disitu banyak sekali rumah yang memproduksi keripik tempe. Walaupun sudah hampir 26 tahun saya tinggal di Blora (+ 5 tahun di Semarang), tapi saya termasuk kuper juga. Jarang keluar rumah, taunya cuma daerah-daerah seputar kota aja hehe. 

Mall yang terbesar di Blora ya Luwes Mall yang ada di Jl. Pemuda. Jika mau berbelanja, bisa juga ke MD Mall yang ada di dekat Alun-alun Kota Blora. Lokasinya ada disebelah timur Depot Gajah. 

Kalau sakit bisa ke RSU Blora RS Dr. R Soetijono yang ada di Jl. Dr. Sutomo 42 Blora. Dari alun-alun kota ke utara dan belok kanan udah jalan Dr. Sutomo. Puskesmas nya ada di Jl, Nusantara 23 Blora. 

Di Blora paling banyak ATM BRI nya hehe.. . Selain itu Bank-bank banyak juga yang ada di alun-alun, ada Bank Mandiri, Danamon, dan BRI pusat. Di jalan pemuda ada Bank BCA dan BPD. BRI cabang ada di Jl. Nusantara, Jl, A Yani, Jl. Jendral Sudirman, dan Jl. Dr. Sutomo. 

Selain yang saya sebutkan di atas, ada apa saja sih di Jl,Pemuda? Hehe… Jl. Pemuda yang pasti ya rumah saya donk. Jl. Pemuda itu arahnya dari Alun-alun ke Timur. Ada Kantor Pos, Telkom, Toko Buku Siswa, Toko Roti dan Kue Aroma, Klenteng, Gereja Katholik, Tugu Pancasila yang bersimpang empat dimana kalau ke utara Jl. A Yani, ke selatan Jl. Gunandar. 

Di seberang Tugu Pancasila ada Taman Mustika Blora, tempat nongkrongnya anak muda dan kadang kalau ada konser-konser music biasa diadakan disitu. Di seberangnya ada Poltas. Kalau saudara ga bawa SIM, STNK plus ga pake Helm wah alamat kena tilang pak polisi disitu. Hehe.. oya, di Jl. Gunandar ada Kantor Pajak dan PLN. 

Tugu Pancasila ke timur masih Jl. Pemuda disana ada terminal lama yang sekarang sedang masa renovasi untuk dibuat ruko-ruko, di seberangnya stasiun lama yang sudah tak ada kereta apinya. Stasiun lama kini berubah menjadi warung-warung makan dan ngopi. Stasiun ke timur ada jembatan Bangkle namanya. Setelah jembatan Bangkle sudah Jl. Jendral Sudirman. 

Untuk Saudara yang bawa mobil dan jika ingin ke pom bensin, ada di Jl. Jendral A Yani dan Jl. Gatot Subroto serta Jl. Jendral Sudirman. 

Kalau mau renang, ada di taman Sarbini Jl. Jend A yani depan kantor DPR. Atau di Tirtonadi Jl. Sudarman. 

Untuk Hotel ada banyak pilihan, bisa ke Hotel Kini Jaya tempat nginepnya sales-sales dari luar kota yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto, atau Ke Hotel Wijaya yang ada di Jl. A Yani, ada juga Hotel Blora Indah di Jl. Sudarman, Hotel Kurnia, Hotel Kencana dan Hotel Santoso ada di Jl. Pemuda.

Ok, segitu dulu ya btw, jika penasaran silakan berkunjung ke Blora Mustika. Maju Unggul Sehat Tertib Indah Kontinyu dan Aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Categories

Komentar

Blog Archive

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...