Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Kisah Gaji Pertamaku

Agustinadian Susanti | Senin, November 11, 2013 |
Sudah lama sekali rasanya jika harus diingat kapan pertama kali saya dapat gaji pertama di awal bekerja. Saya lulus SMU tahun 2000 dan mulai bekerja pertama kali di sebuah mini market di kampung halaman saya sebagai pelayan toko. Saya kerja dari jam 08.30 – 14.00 terus sorenya balik lagi dari jam 17.00-21.00. Tanpa shift, hari Minggu aja yang libur. Waktu itu saya digaji kira-kira Rp.130.000,- per bulan. Berarti kalau dikalkulasi kerja 9,5 jam dapatnya sekitar Rp. 5000,- per hari. Kalau dipikir ga cucuk juga gaji segitu, untung makan masih ngikut orangtua jadi ga terlalu berasa kurangnya 

Ada satu kebiasaan dari para karyawan disitu. Entah ide siapa yang buat begitu, yang pasti bukan dari bosnya. Jadi siapa yang berulangtahun di bulan itu harus traktir makan semua teman kerjanya. Waktu itu kalau tidak salah teman kerjaku di mini market ada 25 orang. Dan waktu itu saya kerja bulan Juni kalau ga salah.    (Agak lupa ini soalnya hehe..). Wah dua bulan lagi saya kan ulangtahun, bayangkan gaji segitu buat nraktir teman 25 orang bisa ludes plus nombok ini gaji sebulan. Waktu ada teman yang ulangtahun, kami semua diajak makan bakso sepulang kerja. Semangkuk bakso waktu itu Rp.4000,-/ porsi. Kalau ada 25 orang makan berarti Rp. 100.000, belum minumnya belum nambah apa lagi. Wah ini ulangtahun malah tertindas begitu pikir saya. 

Kerja di situ cukup melelahkan juga dan agak ketat. Soalnya dipasang kamera CCTV. Bosnya cuma mantau dari CCTV kalau ada pegawai yang keliatan tengak-tenguk eh apa ya bahasa Indonesianya? Ya pokoknya kalau ketahuan ga kerja/ bermalas-malasan atau keliatan ngobrol sama pembeli dalam arti ngobrolnya bukan urusan kerja, langsung ditegur bos lewat telepon. Jadi rasanya ga bebas juga kerjanya. Ditambah lagi pelayan ga boleh duduk, jadi musti berdiri terus, Yang boleh duduk cuma kasir. Kebetulan saya kerja di lantai 2 dan saya sering banget ke belakang (toilet). Repotnya lagi toiletnya itu jauh dari toko. Kira-kira 10 meteran. Jadi karena saya sering naik turun tangga untuk ke toilet, kaki saya membesar, bengkak tur aboh. (hayah hehe bahasaku amburadul). 

Itulah kenang-kenangan saat kerja pertama dulu-kaki bengkak dan ketika dipijat semakin bengkak. Bulan kedua saya dipindah ke lantai 1 di bagian kasir. Asyik bisa duduk. Tapi karena maag saya kumat parah banget akhirnya mau tak mau saya harus hengkang dari sana dan itu tepat di bulan ulangtahun saya. Kabur ga jadi nraktir. Hehe… 

Oya, kelupaan mau cerita, gaji pertama saya waktu itu saya buat belikan sandal adikku. Aku lihat sandal satu-satunya miliknya jebol. Aku ajak adikku ke mini market tempat kerjaku dan kusuruh dia memilih sandal sesuai ukurannya. Bayarnya potong gaji :)

12 komentar:

  1. Hohoho... akhirnya gaji pertama lari kemana tuh? haha :D

    Makasih udah ikutan GA ini ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya sampe lupa mencantumkan, gaji pertamaku aku belikan sandal buat adikku karena sandal satu-satunya udah jebol...:)

      Hapus
  2. hi hi ceritanya lucu banget mba...Sukses ya Ganya

    BalasHapus
  3. Akhirnya selamaat juga itu uang gaji buat nraktiiir ya :p
    traktir aku aja mbak kalo gitu, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkw....hahaha...boleh deh tar ya kalau aku nikah

      Hapus
  4. Aboh is bengkak kebirua2an gitu kan, MBa. :D
    Sayang adiiik. Sukses ngontesnya, ya, . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha bener banget.... makasi ya mbak idah

      Hapus
  5. berarti .... kaki saya ini juga kebanyakan naik turun tangga dong, ya? >.< #lihatkaki
    adik kamu kebanyakan lari2 makanya sandale jebol :p

    BalasHapus
  6. ceritanya lucu, antara bakso dan sandal jebol..suksess ya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Categories

Komentar

Blog Archive

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...