Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

Day 7: Aktivitas dan Menu Makan sehari-hari

Moocen Susan | Rabu, November 20, 2013 |
Sejak sembuh dari sakit Bile Refluks saya jadi lebih memperhatikan menu makanan apa saja yang akan saya makan. Bahkan saking paranoidnya saya sangat selektif memilih makanan yang sehat dan hygienis. Misalnya saya membeli Quaker Oat di mall, pasti saya akan cari tanggal kadaluwarsa terlama meski beda 1 bulan saja. Entah pola makan saya ini bener apa salah ya ? Karena saya menyesuaikan dengan demo lambung saya. 
 
Quaker Oatku
Hehe.. Jam 06.30 WIB, saya biasa bikin kedelai bubuk instan New Mandala 525. Saya minum ini sudah ada 5 tahun karena saya tidak bisa ngemil biscuit atau makan tahu tempe. Entah kenapa kalau saya makan tahu tempe atau biscuit mual banget perut saya. Jadi sebagai ganti cemilan saya minum mandala 525. Jam 07.00 WIB saya makan 3 sdm Quaker Oat. Kemudian saya berangkat ke pasar untuk berbelanja dan memasak sayur. Jika saya berbelanja pasti saya akan cari sayuran segar, fresh , kalau misalnya mau beli kentang ya kira-kira kentang yang masih kecampur tanah lah yang segar hehe.. kalau mau masak wortel juga yang bener-bener fresh bukan fresh dari kulkas, tapi baru nyabut / turun dari truk. Parah banget ini paranoid saya. 

Saya biasa masak pagi untuk makan pagi dan siang. Masak kira-kira selesai jam 08.30 dan mulai deh sarapan pagi sama bapakku. Biasanya sehabis makan aku olahraga entah itu mengerjakan pekerjaan rumah atau bersepeda selama 1 jam. Sepulang olahraga baru deh buka komputer. Kerja …kerja…cari uang. Hehe..biasanya saya online menawarkan jasa setting blog, atau jika tak ada order saya belajar hal baru lagi atau menulis di blog. 

Siang jam 12.00 saya makan siang. Jam 14.00 WIB mulai krucuk-krucuk perut saya, badan sudah mulai lemas. Jadi saya makan pisang raja atau bikin mandala 525 lagi. Kalau pas beli buah ya saya makan buah. Tapi karena buah yang murah cuma pisang ya makan pisang aja, pengen beli buah naga merah karena harganya mahal wah ga jadi beli deh. Kalau aku beli buah naga 1 saja, itu bisa buat makanku 2x. 
 
Bubuk Kedelai Instan
Jam 15.00-19.00 saya mulai standby untuk mengajar les privat di rumah. Sambil nunggu murid datang sambil terus minum mandala atau ngemil buah hingga menjelang makan malam. Jam 19.00 WIB saya makan malam. Setelah jam 19.00 saya tidak pernah makan lagi sampai pagi hari berikutnya. O iya kelupaan, menu makanan saya apa aja ya? Hehe… saya biasa masak yang gampang-gampang aja. Kayak sup, soto, capcay, cha sawi, semur, dan semua masakan saya lauknya telur ayam. Kadang kalau pas ga ada bahan masakan ya cuma bikin nasi goreng. Kalau pengen nambah gizi paling beli lele goreng. 

Sejak sembuh dari sakit saya tidak pernah lagi makan daging sapi atau daging ayam. Mungkin pola makan saya ini agak berbeda dengan kebanyakan orang ya, hehe.. saya tu pengen banget bisa makan apa aja di sembarang tempat tapi karena masih paranoid jadi takut sendiri. Kadang juga ngiler kalau pas ada banyak makanan di warung makan tapi ga bisa makan karena lambungnya demo. Ya sudahlah tak apa daripada sakit saya kumat. Tapi ada kecemasan juga, kalau saya makannya dengan menu-menu tersebut, apa kalau nanti saya punya anak bisa sehat anak saya? Wah kejauhan mikir ya? Hanya komentar Anda yang dapat memberikan saya masukan.

6 komentar:

  1. suka kedelai ya mbak, aku kurang suka susunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kepaksa mbak, susunya aku juga ga suka, ini bubuknya kok mba

      Hapus
  2. buah naga skrg lg musim dek,,murah,,ditempatku 1kg 15rb isi 2bh klo bsr2 klo sdg isi 3bh.., klo tauge boleh dek...tauge bagus u kulit,u kesuburan, u pertumbhan rambut jg....aku dl sp umur smu blm menstruasi,selain diberi obat sm dokter jg disuruh menkonsumsi tauge ( yg tauge rawon ) stiap hari...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh, disini buah naga 1 Rp.10.000,- mbak, taoge blm berani nyoba..hehe.

      Hapus
  3. Saya rasa makanan sehat bisa membawa hidup yang lebih sehat

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...