Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Cara Mengetahui Ada/ Tidaknya Virus di Komputer

Agustinadian Susanti | Sabtu, November 02, 2013 |
Cara Mengetahui Ada/ Tidaknya Virus di Komputer – Suatu hari inet saya lemot sekali. Saya jadi ingat kata tukang servis komputer saya kalau lemot selain sinyalnya ga bagus kemungkinan ada virus di komputer. Biasanya kalau ada virus gitu saya langsung menghubungi tukang servis komputerku. Eh, entah karena dia banyak job kali ya jadi sms ku tak dibalasnya. 
Karena penasaran cara mengetahuinya, kembali aku berbuat nekad mencari tahu via google dan memberanikan diri mencoba-coba sendiri. Btw, komputer saya ini pake windows xp ya saudara-saudara.. jadi kalau lain program saya kurang tahu hehe... Berikut ini caranya :

  1. Klik START → RUN  
  2. Ketik cmd → OK
  3. Muncul tampilan seperti ini → ketik cd c:\windows\system32 → enter
  4. Ketik setup → enter
  5. Jika muncul tampilan seperti gambar berikut yang didalamnya ada peringatan “Please go to the Control Panel to install and configure system components.” - berarti komputer Anda aman.. tetapi jika komputer malah hang atau perlu direstart berarti ada virus-virus nakal bersarang di komputer Anda.
Sekian tutorial saya, selamat mengecek ya..

5 komentar:

  1. karena tukang servicenya sibuk jadi bisa sendiri ya mbak. AKu harus mulai membiasakan diri belajar sendiri nih soalnya tukang serviceku ada dirumah hehehe terlalu mengandalkan suami. Skearnag aku pakai win8 mbak

    BalasHapus
  2. Saya baru tahu ada cara spt ini. Trimakasih infony sangat bermanfaat :)

    http://agnescarmelita.student.ipb.ac.id/

    BalasHapus
  3. gimana kita mengetahui bahwa virus dikarantina itu hrs dihapus atau tidak, krn kawatir klo yg kehapus itu ternyata Sistem ?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Categories

Komentar

Blog Archive

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...