Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Pentingnya Sarapan Pagi

Agustinadian Susanti | Kamis, April 17, 2014 | |
    Aku paling ga bisa kalau ga sarapan pagi. Udah kebiasaan dari kecil selalu sarapan dulu kalau mau berangkat sekolah. Pernah sih dulu sok-sokan niru-niru bule nih, sarapan pake roti sama susu. Eh, yang ada malah muntah-muntah pas upacara dan nyaris pingsan. Mungkin ni perut terbiasa makan nasi kalau ga makan nasi belum makan kayaknya. 


   Biarpun ga kerja kantoran, aku selalu bangun pagi untuk menyiapkan sarapan pagi sekaligus makan siang buat aku dan bapakku. Sebenernya pengen sih bangun siang kayak orang lain, tapi mau gimana lagi sejak kena gangguan pencernaan, ni perut suka demo kalau telat bangun pagi. Jadi aku kalau di rumah ga perlu jam weker. Bunyi perutku yang keroncongan nih udah jadi weker otomatis dalam hidupku. Asli ga serileks orang dengan pencernaan normal dan sehat kalau hidup mesti dikit dikit makan. 

    So, buat yang pencernaannya masih kuat dan sehat, dijaga ya, soalnya kalau udah kena sakit maag itu ya ampun… males banget kalau ngemil mulu sangat mengganggu aktivitas. Untung aku ga kerja ikut orang. Dulu, waktu masih kerja kantoran, tersiksa banget nih lambung. Musti curi-curi kesempatan masuk toilet buat ngemil biscuit. Perasaan dari kemarin aku ceritanya selalu toilet mulu ya :D :D eh tapi ini based on true story lho. Sekarang sih lebih bebas, kerja dirumah ga sungkan-sungkan lagi kalau mau ngemil dan alhasil lambung saya lebih sehat. 

    Oya, menu sarapan pagiku selalu jadi satu dengan makan siang. Biar irit dan hemat energi masaknya sekalian gitu. Kalau sekarang ini aku sukanya masak soto, sop, semur, capcay kuah, kare, gule, dll tapi sebenarnya apapun masakannya rasanya rasa sop semua. :D :D ketauan deh aku ga bisa masak. 

    Aku kadang heran sama murid-murid lesku kalau kutanya mereka sarapan pagi gak kalau ke sekolah? Mereka bilang ga pernah sarapan pagi. Cuma minum susu aja tahan sampai siang. Wew… aku sering takjub kalau lihat ada orang kuat nahan lapar atau lihat orang makan bakso/ mie ayam pake saus sambal,saus tomat, masih plus sambal lagi wowowow… sampe triping ngeliatnya… (geleng-geleng kepala) super sekali lambungnya. Ya, memang luar biasa ya Tuhan itu bisa menciptakan lambung manusia sekuat itu. Cuma kitanya aja yang kadang ga menjaga kesehatan jadinya nyesel deh kayak aku. 

    Sarapan pagi sangat penting, nanti ya kalau aku punya anak, ga boleh ga sarapan pagi. Meskipun kuat ga sarapan, harus sarapan. Biar bisa konsentrasi kalau pas sekolah. Dan yang paling penting jangan dibiasakan makan makanan instan/ junkfood buat sarapan. Tidak ada faedahnya sama sekali. Yang ada malah gampang kena tifus #pengalaman pribadi. 


42 komentar:

  1. sarapannya menu berat semuanya mbak gule, kare? saya gak kuat klo pagi makan yg bersantan malah mual eheh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu cuma tambahan aja mak hahaha... aku sekarang malah alergi santan..bener mual dink :D

      Hapus
  2. sarapan tetap harus dan wajib mbk kalo saya hehehe,tapi sarapan buah :)

    BalasHapus
  3. saya sarapan tiap hari.. kalau nggak sarapan gak konsen mbak hehehehe :D

    BalasHapus
  4. di suatu kota tempat anaku sekolah dulu, hampir semua teman sekelasnya ga ada yg sarapan pagi sebelum berangkat sekolah. Jadi saat istirahat jam 9, mereka langsung melahap bekal nasi dari rumah atau jajan di kantin. Pulang sekolahnya sore jam 4. Saat itu baru mereka makan siang pas sampai di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya rata rata sekarang anak SD pada gitu modelnya.. makan saat istirahat.. hehe kuat bener anak anak :)

      Hapus
  5. Kalo aku sekarang sarapannya teh manis yang kemebul plus roti tawar, cukup ngganjel perut. Nggak bisa lagi sarapan berat macam nasi, bisa-bisa ke toilet mulu, hihiiii...

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh gt ya mba? kalau aku biasain ke toiletnya sebelum makan hahaha.. bangun tidur dikosongi dulu biar bisa makan nasi

      Hapus
  6. saya terbiasa sarapan dulu sih, tapi sekarang udah jarang sarapan :D

    BalasHapus
  7. kalo udah sakit maag, diobatin aja pake terapi jeruk nipis, mba. tiap pagi sebelum makan minum air perasan jeruk nipis. nanti sembuh ga sakit maag lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu saran dari psikiater saya dulu, tp dia sendiri blm nyobain, terus kata dokter saya bilang kalau jeruk nipis itu malah korosif melukai dinding lambung. saya udah pernah nyobain juga tp saya stop krn liver saya hampir kena krn jeruk nipis itu

      Hapus
  8. klo gak sarapan suka gak konsen..sekali sarapan, malah ketagihan...ngmilll trus..jadi tambah gembil hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh hahaha..sama donk aku juga ga konsen.. tp ga bs gemuk.. emang dari pabrikannya hahaha

      Hapus
  9. Rumahku tu isinya malah giant semua. Waktu marak OCD dulu, teman2 pada menindas nyuruh2 aku OCD. Aku sih ogah, dah biasa sarapan. Tapi sekarang mulai jalan pagi, biar gak gemuk2 amat. Hahahaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah lha kalau semua giant, doraemonnya siapa donk hahaha.. bukannya OCD itu ada efek sampingnya ya?

      Hapus
  10. Saya juga harus sarapan, kalo nggak..nanti lemes soalnya kerjanya kaya kuli. Nyuci, ngepel, ngangkat2 anak hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh nguli? :D hehe ya mak harus sarapan

      Hapus
  11. Waaah, rajin masak, Mba. Idaman lelaki tuh. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. masalahnya lelakinya doyan ga sama masakan yang sama rasa sama semua? :D :D

      Hapus
  12. wah sarapan trnyt penting bngt mg sukses ganya :-)

    BalasHapus
  13. sama, saya juga gak bisa kalau gak sarapan

    BalasHapus
  14. aku termasuk yang disiplin sarapan, jaman kuliah aja yang makannya suka dijamak-jamak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. dijamak? apa tu mak? :D bagus dong kalau bs disiplin (y)

      Hapus
  15. Sarapan hukumnya wajib mak buatku, itu pula yang diajarkan mamaku. Wah, masa mak ga bisa sarapan roti dan susu? hehe, ini sarapan favoritku mak.. Setauku malah lebih bagus sarapan roti, sereal gandum atau oatmeal gitu mak daripada makanan berat kaya nasgor atau nasi :) tapi ya tergantung kondisi lambung kita ya mak, kan beda-beda juga daya tahannya. Kalau saya sarapan berat kaya nasi gitu malah suka ngantuk bawaannya.. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sejak sakit itu sampe skrg ga bs makan biskuit, roti , susu. hehe. oh gt ya mak, kebiasaan ni mak haha..

      Hapus
  16. dija juga kalo mau berangkat sekolah dipaksa sarapan dulu sama Ola....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ola? Olala? :O :D siapa tu OIa Dija? hehe

      Hapus
  17. Aku termasuk orang yang rajin sarapan hehehe.
    Terbiasa sejak kecil sarapan soalnya jadi kalau gak sarapan pasti gak sanggup beraktivitas sampe siang.

    BalasHapus
  18. Sarapan memang sangat perlu, Mak. Dulu aku sering melewatkannya. Tp, ya gitu, akhirnya jadi banyak keluhan. Jauh sekali kalau sarapan dulu. Semangat sepanjang hari. TFS, Mak. ^^

    BalasHapus
  19. kalau gak sarapan pagi biasanya aku pusing mbak

    BalasHapus
  20. Diusahakan mesti ada isinya Mbak perutnya kalau pagi. Coba konsumsi gamat cair Mbak, insyaAllah bisa sembuh ... :)

    BalasHapus
  21. hai hai, aku datang.

    Wah ... anak-anak saya paling susah kalau disuruh sarapan nasi. tapi paling doyan makan buah, atau pisang goreng. nanti sarapannya setelah lewat jam delapan. Gak apa lah yang penting perutnya gak kosong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah enak kalau gt mak, jadi emaknya masak siang gpp hehe..aku kalau sarapan pagi juga lwt jam 8 jd ga buru2 kalau ke pasar

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Categories

Komentar

Blog Archive

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...